Top Up DANA Lewat BSI Mobile dan Biaya Adminnya

Cara top up DANA lewat BSI Mobile atau Bank Syariah Indonesia mobile banking saat ini baru bisa lewat menu transfer. Jadi kena biaya admin 6.500 rupiah per transaksi, atau sama seperti isi saldo DANA lewat BTN.

Advertisement

Adapun bank yang bisa kita gunakan untuk transfer dari BSI ke DANA adalah Bank Permata dengan kode 8528 + no HP. Batas minimal isi saldo DANA dari Bank Syariah Indonesia saat ini adalah 10.000 rupiah, atau sama seperti batas minimal transfer antar bank.

Selain melalui transfer ke bank lain sebetulnya bisa juga dengan cara top up DANA di Bukalapak lalu bayar via BSI. Namun saat kami coba ternyata tidak bisa melakukan pembayaran ke virtual account, entah sedang gangguan atau memang sudah tidak bisa.

Oleh karena itu yang bisa kami tunjukan sementara ini hanya dengan cara transfer dari BSI ke DANA melalui virtual account bank Permata. Untuk lebih jelasnya bisa cek langkah-langkah berikut ini.

Cara Top Up DANA Lewat BSI Mobile

  1. Buka aplikasi BSI Mobile lalu pilih menu Transfer.
    Transfer BSI ke DANA
  2. Kemudian pilih Transfer ke Bank Lain.
  3. Jika diminta masukan sandi BSI Mobile lalu tap Lanjut.
  4. Pilih Transfer Online.
  5. Kemudian pilih Local Bank.
  6. Pilih Bank Permata.
  7. Pada no rekening tujuan masukan nomor virtual account top up DANA via Permata di BSI yaitu 8528 + no akun DANA. Contoh 8528085810095549.
  8. Masukan jumlah uang isi saldo minimal 10.000.
  9. Pada kolom keterangan dan referensi bisa kosong, jadi pilih saja Selanjutnya.
  10. Masukan PIN BSI Mobile.
  11. Cek kembali apakah semua yang kamu input sudah benar? jika ya tap Selanjutnya.
    Top Up DANA Lewat BSI
  12. Jika transfer dari BSI ke DANA berhasil maka akan ada pemberitahuan dan saldo aplikasi DANA langsung bertambah.

Seperti terlihat pada langkah di atas, ada biaya admin top up saldo DANA di BSI yaitu 6.500 rupiah. Sama seperti biaya transfer ke bank lain.

Jadi lumayan mahal biayanya berbeda dengan saat mengisi dompet digital lain dari BSI, rata-rata biayanya 0 sampai 2.000 rupiah.

Tergantung jenis dompet digital yang kita isi saldo, sedangkan untuk DANA sampai Mei 2021 ini belum ada pilihannya di BSI Mobile.

Sedangkan jika sebaliknya kirim DANA ke BSI maka biayanya maksimal hanya 4.500 rupiah. Bahkan bisa gratis jika masih memiliki kuota 10x bebas biaya transfer dan nominalnya minimal 50.000.

Kesimpulan

Cara top up DANA lewat BSI mobile atau Bank Syariah Indonesia saat ini baru bisa melalui transfer antar bank. Rekening yang bisa kamu gunakan untuk mengisi saldo DANA bisa langsung cek di aplikasi DANA masing-masing.

Tetapi jika ingin langsung top up maka bisa gunakan kode rekening virtual Permata 8528 lalu diikuti nomor HP akun DANA.

Karena menggunakan metode transfer maka kekurangannya adalah ada biaya admin yang lumayan tinggu yaitu 6.500.

Semoga saja kedepannya bisa melalui menu top up e-wallet seperti ShopeePay, OVO maupun LinkAja sehingga biayanya lebih murah.

Jika nanti ada update atau DANA sudah masuk ke menu ewallet seperti dompet digital lainnya maka artikel ini akan kami update.

Advertisement

Tetapi saat ini Mei 2021, pilihan di menu e-Wallet BSI mobile tidak ada DANA sehingga untuk isi saldo DANA hanya bisa via transfer antar bank.

Latest Comments

  1. egagology Juni 16, 2021
    • Irwan Juni 16, 2021
  2. opotalah Juli 13, 2021
    • Irwan Juli 22, 2021
  3. Duda Keren Agustus 20, 2021
    • Irwan Agustus 24, 2021