Top Up DANA Dari BTN Mobile Dan ATM Bank BTN

Cara top up DANA dari BTN Mobile dan ATM Bank BTN bisa kita lakukan dengan transfer dari BTN ke Bank Permata. Kenapa demikian? karena saat ini pada aplikasi mobile banking maupun ATM Bank BTN belum ada opsi untuk isi saldo DANA secara langsung.

Advertisement

Sehingga kita hanya bisa isi saldo DANA di BTN dengan cara transfer antar bank ke nomor virtual account Permata. Karena proses top up saldo DANA harus via transfer bank maka biaya admin lebih mahal yaitu 6.500 rupiah per transaksi.

Batas minimal top up DANA lewat BTN Mobile dan ATM yaitu 10.000. Artinya batas nominal paling sedikit sama seperti saat kita isi saldo dari BRI Mobile atau bank lain.

Sebagai informasi, tulisan ini kami buat pada Mei 2021 dan untuk BTN belum tersedia nomor rekening virtual untuk top up DANA. Sehingga baru bisa isi saldo lewat transfer antar bank, namun jika ada perkembangan maka akan kami update.

Cara Top Up DANA Dari BTN Mobile

  1. Buka aplikasi BTN Mobile kemudian login.
  2. Pilih menu Transfer.
  3. Kemudian pilih Transfer Ke Bank Lain.
    BTN Mobile Isi DANA
  4. Tap Nama bank lalu pilih Bank Permata.
  5. Pada kolom nomor rekening tujuan masukan nomor VA top up DANA di BTN Mobile via Permata. Adapun nomor rekeningnya adalah 8528 + nomor HP akun DANA. Contoh 85280812577778888.
  6. Pada kolom jumlah, masukan nominal isi saldo DANA yang akan kamu lakukan.
  7. Untuk nomor referensi boleh dikosongkan.
  8. Jika sudah tap Kirim.
    Top Up DANA Dari BTN Mobile
  9. Masukan pin mobile banking BTN lalu cek sms masuk yang berisi 3 digit kode validasi transaksi. Masukan kode tersebut pada kolom mToken. Tap Kirim.
  10. Jika transaksi berhasil maka akan ada pemberitahuan dan saldo DANA langsung bertambah.

Seperti terlihat pada langkah di atas, top up DANA dari BTN Mobile saat ini baru bisa melalui transfer antar bank. Berbeda dengan m banking bank lain yang sudah memiliki menu tersendiri atau nomor rekening virtual sehingga biaya nya bisa gratis.

Cara Top Up Saldo DANA Lewat ATM BTN

  1. Masukan PIN ATM BTN
  2. Pilih Transaksi Lainnya.
  3. Kemudian pilih Transfer.
  4. Pilih Transfer Ke Bank Lain.
  5. Masukan kode bank untuk top up DANA di ATM BTN yaitu 013 lalu 8528 + nomo HP DANA. Contohnya 0138528085720085549. Jika sudah pilih Benar
  6. Untuk nomor refensi kosongkan saja, pilih Benar.
  7. Masukan nominal isi saldo lalu Benar.
  8. Pilih Tabungan.
  9. Pada layar konfirmasi, periksa kembali apakah semua sudah benar, pilih Ya.
  10. Tunggu transaksi sampai selesai dan struk bukti top up di keluar dari mesin ATM BTN

Proses pengisian melalui ATM pada dasarnya sama saja seperti dari mobile banking. Perbedaannya hanya pada saat akan memasukan nomor rekening tujuan.

Jika di ATM harus menggunakan kode bank Permata yaitu 013 sedangkan jika dari BTN Mobile tidak perlu menggunakan kode bank.

FAQ

Berapa Batas Minimal Isi Saldo DANA Lewat BTN?

Saat ini batas minimal isi saldo aplikasi DANA dari Bank BTN adalah 10.000 rupiah atau sama dengan batas minimum transfer antar bank.

Kenapa Tidak Bisa Top Up DANA Dari BTN Mobile?

Pastikan nama bank yang kamu pilih benar, begitu juga dengan nomor rekening virtual. Selain itu cek juga lampu indikator pada aplikasi BTN Mobile berwarna hijau.

Untuk memastikan apakah kode virtual account DANA di BTN yang kamu input benar atau tidak caranya:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Pilih menu Isi Saldo.
  3. Kemudian pilih Tampilkan semua bank.
  4. Pilih Bank BTN.
  5. Kemudian silahkan cek nomor rekening Permata untuk isi saldo apakah sudah sama atau belum dengan yang kamu input di m banking.
Kode Transfer BTN ke DANA

Jika berwana biru maka tidak bisa untuk transaksi. Yang terakhir pastikan nomor HP yang terdaftar ke m banking BTN memiliki pulsa agar bisa menerima sms kode validasi.

Karena saat ini setiap transaksi dari BTN Mobile harus menggunakan mToken yang kodenya dikirim via SMS. Jika nomor HP tidak ada pulsa biasanya kode OTP tersebut tidak masuk.

Kesimpulan

Saat ini salah satu cara top up DANA dari BTN Mobile maupun ATM Bank BTN adalah dengan cara transfer ke virtual account Permata.

Biaya admin setiap kali menambah saldo DANA lewat BTN adalah 6.500 rupiah, sama seperti biaya transfer ke bank lain.

Batas minimal isi saldo aplikasi DANA melalui Bank BTN sama seperti batas minimal top up dari bank BNI, Mandiri atau lainnya yaitu 10 ribu.

Jika mengisi dari ATM Bank BTN kita harus menggunakan kode transfer Bank Permata yaitu 013. Jadi sebelum nomor virtual account isi dulu dengan kode 013, jangan sampai salah supaya tidak gagal.

Akhir kata, demikianlah info mengenai proses isi saldo DANA lewat BTN Mobile dan ATM, yaitu dengan cara transfer dari BTN ke DANA melalui bank Permata.

Advertisement

Jika ingin lebih murah atau gratis biaya admin maka kamu bisa menggunakan bank lain yang sudah memiliki no VA DANA sendiri. Misalnya BNI, BRI, Mandiri, BCA, Permata dan lainnya.