Isi Saldo DANA Lewat BRImo Batas Minimal dan Biaya Terbaru

Cara top up atau isi saldo DANA lewat BRImo bisa kita lakukan dari menu dompet digital. Tidak lagi menggunakan BRIVA seperti sebelumnya sehingga tidak perlu repot mengingat kode tranfer BRIVA DANA.

Advertisement

Yang kita perlukan hanya nomor HP akun DANA yang akan kita isi saldo kemudian setelah itu masukan nominal. Batas minimal top up saldo DANA lewat BRI adalah 10.000 rupiah tanpa biaya admin atau gratis.

Semoga saja isi saldo DANA gratis admin ini berlaku untuk selamanya, mengingat ewallet lain sudah tidak gratis lagi. Contohnya OVO, atau iSaku yang saat ini sudah memberlakukan biaya admin untuk top up.

Pengisian saldo aplikasi DANA dari BRImo bisa menjadi pilihan tepat bagi yang tidak mau pergi ke ATM BRI. Karena cukup gunakan aplikasi Brimo di HP lalu bisa mengisi berbagai dompet digital dengan mudah dan cepat.

Tidak perlu pakai pulsa, karena hanya membutuhkan paket data saja. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat langkah-langkah berikut ini.

Cara Isi Saldo DANA Lewat BRImo

  1. Login ke aplikasi BRImo.
  2. Kemudian pilih menu dompet digital.
    Transfer BRI ke DANA
  3. Pilih Top Up Baru.
  4. Pada pilihan dompet digital pilih DANA lalu masukan nomor akun DANA yang akan kamu top up. Tap Lanjutkan.
    Isi Saldo DANA Lewat BRImo
  5. Masukan jumlah isi saldo DANA dengan batas paling sedikit 10.000 rupiah. Tap Top Up.
  6. Cek kembali apakah nominal transaksi serta nomor tujuan sudah benar atau belum, jika ya tap lagi tombol Top Up.
    Top Up DANA via BRImo
  7. Masukan PIN BRImo.
  8. Jika transaksi berhasil maka akan ada pemberitahuan dan saldo bertambah.

Sangat mudah bukan? tidak perlu lagi mengingat nomor rekening virtual atau kode transfer BRI ke DANA. Karena saat ini sudah ada menu khusus untuk pengisian saldo dompet digital di BRImo.

Sehingga prosesnya jauh lebih mudah, hanya perlu input nomor HP tujuan lalu nominal dan selesaikan transaksinya.

FAQ

Berapa Batas Minimal Top Up DANA Lewat BRImo?

Saat tulisan ini kami buat (Mei 2021) batas minimal isi saldo DANA lewat BRImo adalah 10.000 rupiah tanpa biaya admin.

Kenapa Tidak Bisa Isi Saldo DANA Lewat BRImo?

Jika ini terjadi maka harus kita lihat dulu penyebabnya. Pastikan saldo tabungan BRI yang kamu miliki cukup, selain itu jangan top up pada jam offline.

Seperti tertera pada aplikasi DANA, pengisian saldo dari Bank BRI hanya berlaku pada pukul 00.30 – 21.30. Jadi jika transaksi diluar jam tersebut maka kemungkinan besar akan gagal.

Selain itu pastikan juga nomor akun DANA yang kamu masukan sudah benar. Jika nomor salah biasanya akan muncul keterangan error di BRImo.

Meskipun sepertinya pesan ini tidak terlalu menjelaskan apa penyebabnya. Namun jika kita input nomor DANA yang salah biasanya muncul keterangan “Mohon maaf fitur ini sedang maintenance. Silahkan dicoba beberapa saat lagi (Kode: FP2714)“.

Error Tidak Bisa Top Up

Kesimpulan

Cara isi saldo DANA lewat BRImo saat ini bukan lagi pakai kode BRIVA. Tetapi sudah melalui menu dompet digital, sama seperti top up saldo aplikasi ewallet lainnya.

Prosesnya menjadi mudah dan cepat, namun perlu kamu ketahui bahwa top up DANA via BRImo hanya bisa pada jam-jam tertentu.

Advertisement

Jika kita cek di aplikasi DANA, keterangan waktu top up DANA lewat BRI adalah pada jam 00.30 sampai 21.30. Oleh karena itu apabila tidak bisa isi saldo DANA lewat BRImo pastikan kamu hanya melakukan top up pada jam tersebut.

Leave a Reply