Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile Banking 2021

Mau mencetak atau melihat bukti transfer BNI Mobile Banking tapi tidak tahu caranya?. Tidak perlu bingung karena kami akan tunjukan cara cetak ulang bukti transaksi di m banking BNI versi terbaru lengkap dengan gambar.

Advertisement

Setiap transaksi di mobile banking, baik itu pembelian, pembayaran maupun transafer akan selalu tercatat pada mutasi rekening. Begitu juga dengan bukti transaksinya, kita bisa cek kembali kapan saja dengan mudah dan cepat.

Hal ini mungkin akan berguna ketika kita baru membeli token listrik dan ingin cek lagi kode token yang kita beli. Bisa juga ketika selesai mengirim uang ke rekening orang lain dan orang tersebut meminta buktinya.

Pada BNI Mobile terbaru, kita bisa melihat bukti transfer dari menu Pengaturan lalu pilih Bukti Transaksi. Setelah itu silahkan tentukan periode transaksi yang ingin kita lihat kembali. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat langkah-langkah berikut ini.

Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile Banking Versi Baru

  1. Buka aplikasi BNI Mobile lalu login.
  2. Pilih menu Pengaturan yang ada pada bagian pojok kanan bawah.
  3. Kemudian pilih Bukti Transaksi.
    Cetak Struk Transaksi
  4. Silahkan tentukan periode Tap Lanjut.
  5. Untuk melihat bukti transfer BNI Mobile, pilih pada transaksi yang diinginkan.
  6. Nanti akan muncul struk atau bukti transaksi di m banking BNI dan kamu bisa tap Download untuk menyimpan.
    Bukti Transfer BNI Mobile Banking

Seperti terlihat pada gambar di atas, pada aplikasi BNI Mobile baru ini kita masih bisa lihat kembali bukti transaksinya.

Yang berbeda hanya pada penempatan menu awal untuk mengakses bukti transaksi tersebut. Sebelumnya bisa kita akses dari menu Produk & Jasa Lainnya tetapi sekarang berpindah di menu Pengaturan.

Catatan : pada aplikasi BNI Mobile ada batas waktu maksimal transaksi yang bisa kita lihat kembali yaitu 30 hari. Oleh karena itu apabila transaksinya sudah lebih dari 1 bulan maka tidak bisa kita cetak ulang buktinya.

Kesimpulan

Jika ingin melihat bukti transfer BNI Mobile caranya adalah silahkan buka menu pengaturan lalu pilih bukti transaksi. Hal ini bisa kamu lakukan untuk mengecek kembali semua transaksi yang di BNI Mobile banking.

Adapun jenis transaksi yang bisa kamu cetak ulang buktinya adalah transfer, pembayaran, pembelian, serta debit online.

Namun perlu kamu ketahui bawah cetak ulang bukti transaksi di m banking BNI ini memiliki batas waktu maksimal. Adapun periode maksimal yang bisa kita lihat kembali adalah 30 hari, jika sudah lebih dari 30 hari maka tidak bisa.

Biasanya akan muncul keterangan “Tidak ditemukan transaksi pada rekening dengan kriteria yang diberikan”.

Jadi jika muncul pesan seperti itu ada dua kemungkinan, yang pertama memang benar tidak ada transaksi. Kemudian yang kedua karena periode transaksinya sudah lebih dari 1 bulan.

Contohnya jika saat ini bulan Juli 2021 lalu ingin cek bukti transfer bulan Mei 2021 maka tidak akan bisa. Lalu apa solusinya? salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan cetak rekening koran.

Karena dengan rekening koran transaksi yang bisa kita cetak ulang periodenya lebih panjang, bisa sampai 1 tahu ke belakang.

Tapi sayangnya untuk BNI Mobile belum ada fiturnya, jadi kamu harus ke kantor cabang terdekat.

Advertisement

Demikianlah info singkat mengenai cara mencetak atau melihat bukti transfer BNI Mobile terbaru. Semoga bermanfaat, jika ada kekurangan atau kesalahan informasi mohon koreksinya.

Leave a Reply