BNI Mobile Baru Ada Menu E-Wallet, Apa Fungsinya?

Apakah kamu sudah tahu tampilan BNI Mobile baru ada penambahan menu e-wallet?. Jika belum silahkan update dan buka aplikasi BNI Mobile di HP kamu kemudian jalankan dan akan terlihat perbedaanya.

Advertisement

Tampilan aplikasi BNI Mobile baru ini terlihat lebih simpel dengan dominasi warna putih dan oranye pada menu. Salah satu hal yang menarik adalah adanya penambahan menu e-wallet yang fungsinya untuk top up saldo dompet digital.

Hampir semua aplikasi dompet digital populer di Indonesia ada pada menu tersebut. Contohnya LinkAja, GoPay, iSaku, OVO, DANA , ShopeePay dan tidak ketinggalan kartu uang elektronik Tapcash BNI.

Meskipun memang bukan BNI Mobile yang pertama kali menghadirkan menu khusus untuk top up saldo dompet digital. Tetapi perubahan ini tentu sangat memudahkan pengguna yang sering top up saldo dompet digital tanpa harus mengingat kode atau no rekening virtual.

Apa Saja Fungsi Menu E-Wallet Di BNI Mobile Baru?

Seperti sudah kami sebutkan sebelumnya, pada dasarnya menu e-wallet di aplikasi m Banking adalah untuk mengisi saldo dompet digital.

m banking BNI 2021

Bila sebelumnya saat akan transfer dari BNI ke dompet digital harus menggunakan virtual account, sekarang tidak lagi.

Melalui menu e-wallet di aplikasi BNI Mobile baru ini, kita hanya perlu pilih dompet digital mana yang akan kita top up lalu masukan no hp.

Sehingga prosesnya jauh lebih mudah dan cepat karena hanya menggunakan nomor handphone yang terdaftar ke dompet digital.

Jadi secara garis besar, fungsi dari menu e-wallet yang ada di mobile banking BNI terbaru adalah untuk top up saldo dompet digital dan e-toll BNI.

Fungsi Menu E-wallet di BNI Mobile

Seperti terlihat pada gamabr di atas, pada menu pembelian sekarang sudah tidak ada menu untuk top up LinkAja dan pindah ke e-wallet.

Adapun aplikasi dompet digital yang sudah tercantum di menu e-wallet saat ini adalah:

  1. ShopeePay.
  2. LinkAja.
  3. OVO.
  4. DANA.
  5. iSaku.
  6. Gopay.

Jadi bagi kamu pengguna aplikasi mobile banking BNI dan sering melakukan top up saldo DANA, OVO, GoPay maka lakukan dari e-wallet agar lebih mudah.

Begitu juga dengan pengguna aplikasi LinkAja, saat ini top up saldonya bukan dari menu pembelian lagi. Tetapi sudah pindah ke menu e-wallet.

Selain ada menu baru, perubahan lain yang bisa kita lihat adalah adanya menu Pengaturan yang menggantikan tombol keluar.

Pada menu pengaturan ini nasabah bisa mengubah MPIN BNI, Password transaksi, melihat bukti transaksi BNI Mobile dan lainnya.

Nah bagi kamu yang bingung ketika ingin melihat kembali bukti transfer misalnya, maka sekarang cari di menu pengaturan.

Bukan lagi dari menu Produk & Jasa Lainnya seperti pada versi lama atau versi sebelumnya.

Kesimpulan

Perubahan paling signifikan pada aplikasi BNI Mobile baru ini adalah ada pada penambahan menu e-wallet dan pengaturan.

Melalui menu e-wallet nasabah Bank BNI bisa mengisi saldo dompet digital dengan mudah termasuk isi saldo e-toll BNI.

Tetapi sayangnya untuk pengisian saldo Tapcash masih harus input nomor kartu secara manual. Tidak bisa membaca kartu e-toll seperti aplikasi m banking bank lain, misalnya BRImo dan Livin by Mandiri.

Semoga saja kedepannya akan ada tambahan fitur lagi supaya saat isi saldo BNI Tapcash bisa langsung membaca no kartu dan sekaligus update saldo.

Mengingat hal ini cukup penting dan memudahkan nasabah agar bisa top up dan update balance pada satu aplikasi.

Advertisement

Selain ada menu baru, pada BNI Mobile terbaru ini ada sedikit perubahan menu untuk membuat debit online BNI. Awalnya bisa langsung dari produk jasa lainnya tapi sekarang harus akses dari menu lengkap baru debit online.

Leave a Reply