Cara Aktivasi VCN BNI Debit Online Dari HP Untuk Belanja

Cara membuat atau aktivasi VCN BNI Debit Online di BNI Mobile pada dasarnya sama seperti sebelumnya. Tapi sekarang aplikasi m banking BNI sudah mengalami perubahan tampilan.

Advertisement

Sehingga untuk mengakses menu pembuatan VCN BNI atau debit online lokasinya sudah berubah. Menu tersebut sekarang bisa kita dengan cara pilih Menu Lengkap. Setelah itu lihat bagian Produk Jasa Lainnya.

Batas minimal request limit debit BNI online adalah 10.000 rupiah dengan kelipatan 50.000. Jadi kamu buat VCN BNI mulai dari 100.000, 150.000 dan seterusnya sampai batas maksimal 1.000.000 rupiah.

Kegunaan debit online BNI adalah untuk pengganti transaksi online kartu debit atau ATM fisik BNI. Kartu virtual ini lebih aman saat kita gunakan untuk belanja online karena limitnya bisa kita tentukan sendiri. Selain itu kita bisa atur agar penggunaan kartu debit virtual atau VCN BNI ini hanya satu kali saja saat aktivasi.

Cara Aktivasi VCN BNI Debit Online Lewat BNI Mobile

  1. Langkah pertama buka aplikasi BNI Mobile Banking lalu login.
  2. Kemudian pilih Menu Lengkap.
    Cara Aktivasi VCN BNI Debit Online Lewat BNI Mobile
  3. Lihat bagian Produk Jasa Lainnya. Pilih Debit Online.
  4. Untuk aktivasi VCN BNI baru pilih Buat BNI Debit Online Baru.
    Buat BNI Debit Online Baru
  5. Scroll ke bawah lalu pilih Saya Setuju.
  6. Pilih Tujuan Transaksi, Masa Berlaku dan Limit Transaksi VCN BNI lalu pilih Lanjut.
    Request VCN BNI
  7. Masukan password transaksi M Banking BNI lalu Lanjut.
  8. Jika pembuatan VCN BNI berhasil maka muncul pemberitahuan lengkap dengan nomor kartu debit BNI.

Setelah prosesnya selesai maka kamu bisa gunakan kartu tersebut untuk belanja online baik dalam maupun luar negeri.

Sebagai contoh misalnya belanja di Shopee, Tokopedia, Lazada dan lainnya. Sedangkan untuk belanja dari luar negeri yang pernah kami coba adalah untuk upgrade vidIQ pakai debit BNI dan berhasil.

Catatan : Ini adalah kartu debit virtual BNI buka kartu kredit. Jadi setelah aktivasi VCN BNI maka hanya bisa untuk belanja online dengan sistem full payment bukan cicilan.

Cara Melihat Kode CVC dan Tanggal Expired VCN BNI

Untuk bisa menggunakan kartu debit virtual BNI maka kita harus tahu kode CVV atau CVC dan tanggal expired kartu. Adapun cara untuk melihatnya adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi BNI Mobile.
  2. Pilih Menu Lengkap lalu Debit Online.
  3. Kemudian pilih Kartu Debit Online Saya.
  4. Pilih kartu debit virtual BNI yang sudah kamu buat.
  5. Tap Lihat Kode CVC & Valid Thru.
    Cara Melihat Kode CVC dan Tanggal Expired VCN BNI
  6. Masukan password transaksi BNI Mobile.
  7. Nanti akan muncul 3 digit kode CVV atau CVC dan tanggal expired.

Jadi saat akan menggunakan untuk pembayaran online pada kode CVV masukan 3 angka CVC tersebut. Begitu juga dengan masa berlaku kartu, gunakan bulan dan tahun yang muncul di debit online BNI.

Namun sebagai informasi, kartu VCN BNI tersebut hanya berlaku 4 sampai 90 hari. Tergantung tujuan transaksi yang kamu pilih saat aktivasi VCN BNI.

Jika hanya untuk sekali transaksi maka hanya berlaku maksimal 4 hari. Sedangkan untuk transaksi berulang atau langganan bisa sampai 3 bulan.

Tanya Jawab

Apa Debit BNI Online (VCN) Bisa Untuk Cicilan?

Tidak bisa, kartu debit virtual Bank BNI ini hanya untuk pembayaran penuh atau full payment. Semua kartu debit tidak bisa untuk belanja online dengan sistem pembayaran cicilan karena bukan kartu kredit.

Berapa Biaya Aktivasi VCN BNI?

Saat tulisan ini kami buat, setiap kali mengaktifkan debit online BNI dari m banking akan kena biaya admin 1.500.

Jika Tidak Digunakan Apakah Saldo Tabungan Terpotong?

Tidak, saat selesai membuat debit BNI online saldo tabungan akan tetap belum terpotong. Tapi jika kamu gunakan untuk belanja maka saldonya akan berkurang sesuai nominal belanja.

Apabila ada sisa, misalnya kamu request VCN BNI 200.000 tapi hanya menggunakan 50.000 maka yang 150.000 akan kembali ke saldo.

Kesimpulan

Jika ingin belanja online dengan kartu debit BNI, maka silahkan aktivasi VCN BNI dari BNI Mobile Banking. Langkahnya sangat mudah, namun ada biaya admin 1.500 setiap kali kamu request debit online baru.

Apabila kartu virtual BNI tidak kamu gunakan maka saldo tabungan BNI tidak akan terpotong. Kemudian jika ada refund dari transaksi, berdasarkan pengalaman kami uangnya langsung masuk ke rekening.

Kartu debit BNI Online cukup aman karena kita bisa pilih hanya untuk satu kali pemakaian. Sehingga jika sudah kita gunakan nomornya tidak bisa digunakan kembali.

Advertisement

Artinya saldo tabungan akan aman, meskipun ada yang tahu nomor kartu debit virtual tersebut.

Leave a Reply