Bagaimana Cara Daftar Agen BukaLapak

Cara daftar agen bukalapak sangatlah mudah, kita hanya perlu membuat akun bukalapak terlebih dahulu setelah itu bergabung menjadi agen dengan hanya memasukan nomor KTP dan menyetujui persyaratannya salah satunya adalah akan dikenakan biaya administrasi setiap pembelian barang selain e-voucher.

Sayangnya tidak dijelaskan berapa besar biaya administrasi transaksi sebagai agen di bukalapak, tetapi berdasar pengalaman saya ketika kemarin sudah daftar menjadi agen bukalapak kemudian membeli barang ternyata dikenakan biaya tambahan sebesar 4.500 rupiah.

Advertisement

Kemudian setelah barang diterima, saya otomatis mendapat komisi sebesar 3% dari harga jual barang. Dana tersebut langsung masuk ke saldo bukadompet.

Biaya adm ini hanya berlaku untuk pembelian barang, tetapi untuk pulsa, token, paket data atau e-voucher lainnya tidak ada biaya administrasi dan komisinya lebih besar yaitu 5% yang akan diberikan seminggu sekali tiap hari jumat.

Update : 27 Maret 2017 – Ternyata ada aturan agen bukalapak yang harus kita ikuti agar bisa mendapat komisi terutama untuk transaksi e-voucher, jadi sebelum gabung sebaiknya baca dulu tulisan ini.

Bagaimana Cara Daftar Agen BukaLapak

  1. Pertama-tama pastikan anda sudah punya akun bukalapak, jika belum silahkan daftar dulu kemudian buka halaman agen bukalapak ini.
  2. Masukan nomor KTP, kemudian centang anda menyetujui persyaratan.
  3. Terakhir klik tombol Daftar Sekarang, selesai.

Setelah selesai daftar agen bukalapak maka anda sudah bisa langsung belanja baik untuk anda sendiri maupun orang lain dan akan mendapatkan komisi yang masuk ke saldo bukadompet.

Baca juga : laporan agen bukalapak makin lengkap.

Sekilas memang agen bukalapak ini mirip dengan afiliasi tetapi bedanya disini kita membeli barang baru mendapat komsisi, entah itu beli untuk diri sendiri maupun orang lain.

Mungkin ini cocok bagi pemain dropship bukalapak, dengan membeli barang dari bukalapak kemudian jual kembali secara online di Facebook, Instagram, Tokopedia dan lainnya tetapi bisa mendapatkan cashback atau komisi 3%, cukup menarik bukan?

Jadi tunggu apa lagi, jika ingin mencari uang tambahan secara online tanpa harus berjualan atau memiliki produk maka anda bisa daftar menjadi agen bukalapak lalu tawarkan barang-barang tersebut ke teman sekolah, saudara, tetangga dan sebagainya dan beli menggunakan akun anda.

Setelah barang diterima maka anda akan segera mendapatkan komisi penjualan 3% dari harga jual barang (tidak termasuk ongkir dan biaya lain-lain) misal barang yang dibeli seharga 200.000 tidak termasuk ongkir maka komisi yang bisa anda dapat adalah 200.000 x 3% = 6.000 rupiah.

Namun sayangnya pembelian barang setelah daftar menjadi agen di bukalapak akan dikenakan biaya tambahan yang besarnya saya kurang tahu berapa persen tetapi dari percobaan yang saya lakukan ternyata kena tambahan biaya 4.500 rupiah sedangkan komisi hanya dapat 2.970 (masih tekor)

Sedangkan jika anda membeli paket data atau token listrik 200.000 misalnya harganya 200ribu maka perhitungan komisi agen adalah 200.000 x 5% =10.000, cukup lumayan bukan?

Update : setelah gabung jadi agen kemudian saya lakukan pembelian dan berikut ini adalah komisi agen bukalapak yang saya dapatkan.

Komisi penjualan token tersebut sudah masuk ke saldo bukadompet dan berikut adalah penampakannya.

Penting : agar mendapat komisi 5% khusus untuk e-voucher seperti pulsa, token listrik, paket data, tiket KAI, voucher game ada sayarat ketentuan minimal akumulasi transaksi dalam seminggu yang jumlahnya berbeda-beda, lengkapnya baca disini.

Bagaimana Cara Berhenti Menjadi Agen Bukalapak?

Jika anda sudah daftar jadi agen di bukalapak kemudian memutuskan ingin berhenti mungkin karena ada biaya tambahan administrasi sehingga harga barang menjadi lebih mahal maka caranya adalah login ke bukalapak lalu pilih ringkasan akun lalu scroll kebawah lihat bagian Agen Bukalapak dan lihat tulisan Batalkan jadi Agen? Klik di sini.

Setelah link tersebut diklik maka anda akan berhenti dari agen bukalapak dan menjadi member biasa lagi sehingga setiap kali belanja non e-voucher tidak akan dikenakan biaya tambahan.

Advertisement

Kecil memang, tapi kalau transaksi anda banyak setiap bulannya tentu ini bisa menjadi penghasilan alternatif yang cocok dijalankan oleh anak sekolah, mahasiswa, karyawan kantoran tanpa ribet harus mempunyai produk atau barang sendiri.

Latest Comments
  1. Ryan Rizaldi May 3, 2017
    • Irwan May 3, 2017
  2. Rosyid May 3, 2017
    • Irwan May 3, 2017
  3. hernadi June 3, 2017
    • Irwan June 4, 2017
  4. yasir July 25, 2017
    • Irwan July 29, 2017
  5. bagus August 26, 2017
    • Irwan August 27, 2017
  6. bagus August 28, 2017
    • Irwan August 29, 2017