Top Up OVO Lewat BRImo Biaya dan Batas Minimal

Cara top up OVO lewat BRImo sangatlah mudah yaitu melalui menu dompet digital kemudian masukan nomor HP OVO tujuan. Tidak menggunakan perlu nomor rekening virtual atau kode transfer lagi, inilah yang membuat prosesnya menjadi lebih mudah.

Advertisement

Biaya transfer BRI ke OVO saat ini adalah 1.000 per transaksi sedangkan batas minimal top up OVO dari BRI adalah 20.000 rupiah. Jadi tidak gratis ya sobat, karena sudah lama OVO memberlakukan biaya admin untuk top up dari semua bank.

Apa bisa top up OVO lewat Brimo kurang dari 20.000? tentu tidak bisa. Karena kurang dari batas minimal dan ini sudah kami coba. Jika nominal kurang dari 20 ribu maka tombol Top Up di BRI Mobile tidak akan bisa kita tap atau klik.

Sedangkan jika kita balik dari OVO ke BRI maka akan kena biaya admin 2.500 untuk setiap transaksi dengan batas minimal 10 ribu. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat langkah-langkah berikut ini.

Cara Top Up OVO Lewat BRImo (BRI Mobile Terbaru)

  1. Buka aplikasi BRImo kemudian login dengan input username dan password.
  2. Setelah masuk pilih menu Dompet Digital.
  3. Tap tombol Top Up Baru.
    Top Up OVO Lewat BRImo Terbaru 2021
  4. Tap pada opsi dompet digital lalu pilih OVO.
  5. Masukan nomor HP akun OVO yang akan kamu top up saldonya. Jika sudah tap Lanjutkan.
  6. Masukan jumlah uang dengan batas minimal 20.000 rupiah. Tap Top Up.
    Isi OVO di Brimo BRI Mobile
  7. Periksa kembali apakah nomor tujuan serta nominal sudah benar, jika ya tap lagi tombol Top Up.
  8. Masukan PIN aplikasi BRImo.
  9. Jika berhasil maka akan ada notifikasi dan saldo OVO tujuan akan langsung bertambah. Berikut adalah bukti transfer BRImo ke OVO setelah berhasil.
    Bukti Transfer BRIMO ke OVO

Seperti terlihat pada langkah di atas, proses isi saldo OVO lewat BRImo sangat mudah dan cepat. Tidak perlu menggunakan nomor atau kode virtual + no HP tetapi cukup masukan nomor akun OVO penerima dana.

Lebih simpel jika kita bandingkan isi saldo OVO lewat BNI yang mana harus menggunakan nomor VA.

Setelah saldo terisi maka kamu bisa langsung menggunakan OVO untuk belanja online maupun offline. Tetapi untuk belanja di online shop tentu caranya berbeda-beda.

Jika OVO sudah menjadi metode pembayaran resmi maka tidak perlu upgrade akun terlebih dahulu. Namun jika OVO belum menjadi metode pembayaran resmi di toko online atau marketplace tersebut maka wajib upgrade OVO.

Kenapa demikian? karena proses pembayarannya harus melalui metode transfer antar bank dan ini hanya bisa jika sudah verifikasi akun OVO.

Beberapa tempat atau toko online maupun aplikasi yang bisa bayar pakai OVO tanpa upgrade misalnya Lazada, Tokopedia, MyTelkomsel, Zalora, BliBli, Jakmall dan masih banyak lagi.

Tanya Jawab

Berapa Batas Minimal Top Up OVO Lewat Brimo?

Batas paling kecil atau sedikit kirim uang dari BRI ke OVO atau top up adalah 20.000 rupiah. Tidak bisa kurang dari nominal tersebut.

Apakah BRI Bisa Transfer Ke OVO?

Ya, seperti sudah kami tunjukan di atas. Cara paling mudah untuk kirim uang dari BRI ke OVO adalah menggunakan aplikasi BRImo kemudian pilih menu dompet digital.

Langkah ini lebih simpel karena tidak perlu menggunakan kode transfer atau nomor rekening virtual lagi. Hanya membutuhkan nomor HP yang sudah terdaftar ke aplikasi OVO kemudian isi jumlah uang yang akan kamu transfer dengan batas minimal 20 ribu.

Cara ini bisa kamu lakukan baik transfer ke OVO teman maupun akun OVO milik sendiri. Langkahnya sama saja, yang berbeda hanya pada saat input nomor handphone tujuan.

Kesimpulan

Cara top up OVO lewat BRImo bisa kita lakukan dari menu dompet digital OVO kemudian masukan nomor HP tujuan serta nominal isi ulang saldo.

Batas paling sedikit transfer dari bank BRI ke OVO saat ini adalah 20.000 rupiah dengan biaya admin 1.000 per transaksi. Lebih murah jika kita bandingkan isi OVO dari BTN Mobile yang biayanya 1.500.

Demikianlah info mengenai cara isi saldo OVO dari BRI menggunakan BRImo. Cara ini bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu pengguna aplikasi OVO yang ingin menambah saldo tapi enggan ke ATM.

Advertisement

Cukup gunakan aplikasi BRImo yang bisa kamu unduh dari Google Play Store. Jika sudah memiliki rekening BRI maka kamu bisa aktivasi BRImo menggunakan rekening tabungan yang sudah ada. Tetapi jika belum memiliki rekening BRI maka bisa buka tabungan online kemudian akan sekaligus buat akun BRImo online tanpa ke bank.

Leave a Reply