Cara Top Up OVO Lewat BNI Mobile dan Biayanya

Cara top up OVO lewat BNI Mobile banking terbaru jauh lebih mudah karena hanya perlu input nomor hp saja. Kenapa demikian? karena pada tampilan m banking BNI sekarang sudah ada menu e-wallet.

Advertisement

Sehingga saat ini tidak perlu lagi mengingat nomor virtual account saat top up saldo OVO atau kode transfer BNI ke OVO.

Perubahan tampilan BNI Mobile ini tentu sangat membantu nasabah BNI yang ingin mengisi saldo OVO. Kini tidak perlu repot lagi menggunakan nomor VA BNI untuk top up OVO yang jumlahnya harus 16 digit.

Seperti kita tahu, sebelumnya kode transfer dari BNI ke OVO bisa berbeda-beda tergantung jumlah digit nomor HP. Tetapi sekarang tidak demikian, kita tidak perlu lagi pusing dengan kode VA OVO di BNI yang berbeda tergantung jumlah digit nomor HP.

Supaya tidak bingung, silahkan simak cara top up saldo OVO dari m banking BNI 2021 berikut ini.

Cara Top Up OVO Lewat BNI Mobile Supaya Tidak Gagal

  1. Buka aplikasi BNI Mobile lalu login.
  2. Pilih menu E-Wallet.
    Cara Top Up OVO Lewat BNI Mobile
  3. Kemudian pilih OVO.
  4. Pilih Input Baru.
  5. Pada kolom nomor handphone masukan nomor akun OVO yang akan kamu top up. Ingat hanya input no hp saja tidak perlu pakai kode transfer atau nomor VA seperti biasanya.
    top up ovo lewat BNI Mobile Baru 2021
  6. Akan muncul pilihan nominal top up OVO di BNI Mobile. Jika ingin isi dengan nominal lain silahkan input secara manual, misalnya 10.000, 20.000 dan lainnya.
  7. Tap Lanjut.
  8. Masukan password transaksi BNI Mobile lalu tap Lanjut.
  9. Apabila transfer dari BNI ke OVO berhasil maka akan ada pemberitahuan dan saldo OVO akan langsung bertambah.
    Transfer BNI ke OVO Berhasil

Jika kurang jelas silahkan lihat video proses transfer dari BNI ke OVO atau isi saldo dari menu e-wallet di YouTube ini.

Berapa Minimal dan Biaya Admin Top Up OVO Via M Banking BNI?

Saat tulisan ini kami buat, batas minimal top up OVO lewat BNI Mobile adalah 10.000 rupiah sekali transaksi.

Sedangkan untuk biaya isi saldo adalah 1.000 rupiah, jadi tidak gratis lagi sama seperti jika kita top up lewat Mandiri maupun bank lain.

Namun saat ini sudah ada perubahan, jika sebelumnya potongan akan mengambil dari saldo tabungan sekarang biaya top up akan memotong saldo OVO yang masuk.

Contohnya jika kamu top up OVO 10.000 maka yang masuk hanya 9.000 karena akan terpotong otomatis 1.000 rupiah.

Tanya Jawab

Apa yang terjadi jika kita isi nominal kurang dari 20.000?

Pada Juli 2021 kami coba isi saldo OVO sebesar 10.000 rupiah dari m banking BNI dan berhasil. Jadi sepertinya sekarang sudah ada perubahan kebijakan untuk batas minimal top up, bukan lagi 20.000 tapi bisa 10.000 rupiah.

Kenapa muncul nomor rekening tidak valid?

Jika pesan kesalahan seperti itu muncul, cek kembali apakah nomor HP akun yang kamu input sudah benar atau belum.

Ingat pada tampilan m banking BNI terbaru untuk isi saldo OVO tidak lagi pakai nomor virtual. Jadi pastikan yang kamu input hanya nomor hp yang terdaftar ke OVO.

Nomor HP sudah benar tapi masih muncul error atau gagal, solusinya?

Silahkan ulangi langkahnya dari awal, mulai dari proses pilih menu Transfer.

Karena berdasarkan pengalaman kami, jika terlalu lama saat mengisi no HP OVO dan nominal, kadang transaksinya jadi gagal dan harus ulangi dari awal baru berhasil.

Kesimpulan

Saat ini setidaknya ada 2 perubahan yang bisa kita lihat, pertama tampilan pada BNI Mobile sudah berubah. Kini ada tambahan menu e-wallet, sehingga untuk top up saldo dompet digital bukan lagi dari menu transfer ke virtual account.

Kemudian perubahan kedua adalah biaya admin, saat ini setiap kali top up tidak lagi memotong dari saldo tabungan tapi dari saldo yang masuk.

Contoh jika kita isi OVO 100.000 maka yang masuk akan kurang 1.000 rupiah yaitu hanya menjadi 99.000 saja. Berbeda dengan sebelumnya yang akan tetap masuk 100 ribu tapi saldo tabungan akan terpotong lagi 1.000 rupiah.

Demikianlah sedikit info mengenai cara top up OVO lewat BNI Mobile. Hal ini bisa kamu lakukan ketikan ingin menggunakan OVO untuk belanja offline maupun online.

Karena saat ini sudah semakin banyak marketplace yang bisa menerima pembayaran OVO, bukan hanya Tokopedia. Tetapi sudah bisa untuk bayar Lazada, Zalora, Blibli, Jakmall dan lainnya.

Advertisement

Jika tampilan mobile banking BNI kamu berbeda dengan gambar yang kami tampilkan, silahkan update BNI Mobile di Android ke versi terbaru.