Cara Top Up LinkAja Di ATM BNI dan Berapa Biayanya?

Bagaimana cara top up LinkAja di ATM BNI menggunakan kartu debit bank BNI dan BNI Syariah? Berapa biaya isi saldo LinkAja melalui ATM BNI? Inilah dua topik yang akan saya bahas pada tulisan kali ini.

Advertisement

Seperti kita tahu LinkAja merupakan hasil kerjasama antara bank HIMBARA dengan Telkomsel dan BNI termasuk dalam bank HIMBARA jadi secara teori seharusnya isi saldo LinkAja melalui ATM BNI akan lebih mudah tidak seperti saat masih bernama t-cash Telkomsel.

Untuk membuktikan hal tersebut saya cari atm BNI Link terdekat dengan tujuan ingin mencoba top up saldo linkAja dan benar saja ternyata langkahnya sangat karena kita hanya perlu memasukan nomor hp yang terdaftar pada akun linkAja kemudian memasukan nominal top up tidak perlu lagi melalui menu transfer antar bank seperti saat dulu ingin tambah saldo t-cash Telkomsel.

Bagaimana Cara Top Up LinkAja di ATM BNI?

Nah bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara menambah saldo LinkAja melalui ATM BNI Link menggunakan kartu ATM BNI maupun BNI Syariah maka silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Masukan kartu ATM Bank BNI lalu pilih bahasa Indonesia kemudian masukan PIN.
  2. Pilih menu Lainmenu Lain
  3. Pilih menu Uang Elektronik,Bagaimana Cara Top Up LinkAja di ATM BNI?
  4. Kemudian pilih menu Link AJA. Cara Top Up LinkAja di ATM BNI
  5. Pada layar akan muncul perintah untuk memasukan nomor uang elektronik, isi dengan nomor HP LinkAja yang akan kita top up lalu pilih Benar. nomor HP LinkAja
  6. Pilih nominal Top Up, yang terkecil adalah 10.000 dan maksimal adalah 500.000 rupiah. Pilih nominal Top Up
  7. Pada jenis rekening pilih Dari Rekening Tabungan. pilih Dari Rekening Tabungan
  8. Pada layar konfirmasi pembayaran akan muncul nomor linkaja, nama pemilik akun, nominal dan jika semua sudah benar tekan Ya. konfirmasiTunggu sampai transaksi selesai dan struk bukti transfer keluar dari mesin atm.

Seperti terlihat pada langkah diatas, cara mengisi saldo LinkAja menggunakan rekening BNI Syariah di ATM BNI Link sangatlah mudah karena sudah ada menu tersendiri jadi kita cukup pilih menu Uang Elektronik kemudian Link Aja setelah itu masukan no HP tujuan dan nominalnya.

Namun jika diperhatikan isi saldo Link Aja di ATM BNI memiliki satu kekurangan dibandingkan jika kita mengisi saldo linkaja lewat aplikasi mobile banking seperti mandiri online maupun BTN Mobile yaitu tidak bisa menginput jumlah top up sesuka hati karena hanya bisa memilih nominal yang sudah tersedia yaitu minimal 10.000.

Sedangkan jika kita isi melalui aplikasi mobile banking bisa isi nominal sesuai keinginan bahkan dibawah 10.000 misalnya 5.000 atau 2.500.

Berapa Biaya Top Up Link Aja Di ATM BNI?

Biayanya gratis sama seperti saat kita mengisi saldo melalui mobile banking karena saat ini sudah tidak menggunakan metode transfer antar bank melainkan langsung melalui menu uang elektronik.

Advertisement