Cara Menambah Nada Notifikasi WhatsApp

Advertisement

Bosan dengan suara ringtone chat WhatsApp yang itu-itu aja? kenapa tidak coba menambah nada notifikasi WhatsApp di HP Android dengan musik sendiri atau pakai lagu mp3 kesayangan kamu.

Cara menambahkan nada notifikasi WhatsApp dengan lagu mp3 tidaklah sulit, cukup menggunakan aplikasi file manager seperti es explorer untuk copy file musik ke folder ringtones atau notifications karena dari kedua folder inilah WhatsApp mengambil nada dering untuk chat maupun panggilan.

Info, untuk mencari file ringtone silahkan cari menggunakan Google tapi saran saya gunakan yang bebas hak cipta atau royalty free karena banyak yang menyediakan dan untuk langkah-langkah menambahkan ringtone ke aplikasi WhatsApp Android silahkan lihat panduan dibawah ini.

Bagaimana Cara Menambah Nada Notifikasi WhatsApp?

Pertama-tama silahkan cari file ringtone atau file musik dalam format mp3 tapi dengan durasi pendek yang akan digunakan, untuk mendapatnyaknya bisa dengan mencari secara online atau copy dari HP lain.

Selanjutnya copy file musik/ringtone ke folder Ringtones atau Notifications, agar lebih mudah kamu bisa gunakan aplikasi ES File Explorer yang bisa diunduh dari Google Play Store.

Lokasi folder tersebut ada di penyimpanan internal / sd card / notifications atau ringtones. Lihat gambar dibawah ini.

Setelah file musik atau ringtone ditambahkan selanjutnya kita sudah bisa menggunakannya untuk dijadikan sebagai nada dering WhatsApp baik untuk notifikasi chat maupun panggilan dengan cara:

Buka aplikasi WhatsApp lalu pilih menu SetelanNotifikasi. Kemudian silahkan pilih apakah notifikasi pesan, notifikasi grup atau panggilan.

Kemudian pilih nada dering yang baru kita tambahkan tersebut, sebagai contoh saya menggunakan nada dering nokia 3310 yang sebelumnya sudah dicopy ke folder Notifications.

Baca juga : cara ganti nomor WhatsApp.

Nah itulah sedikit info mengenai cara menambah nada notifikasi WhatsApp di HP Android, mudah bukan? Jika masih kurang jelas silahkan tanyakan melalui kotak komentar, atau jika kamu punya cara yang lebih oke silahkan share disini.

Akhir kata, selamat mencoba dan jangan lupa baca juga tutorial lain seperti : panduan cara hapus WhatsApp grup selamanya.

Latest Comments
  1. qolby313 Agustus 25, 2017