Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun dan Chat

Ingin mengganti nomor WhatsApp tetapi masih belum tahu caranya atau ragu nantinya akan menghapus akun WhatsApp atau tidak, akan keluar dari grup atau tidak? nah jika anda masih bingung atau ragu mari kita simak  tutorial singkat langkah mengubah no wa dan apa yang akan terjadi setelah kita ubah nomor tersebut.

Untuk mengganti nomor WhatsApp lama dengan yang baru caranya sangat mudah, yang penting kita harus ingat no lama yang dulu didaftarkan dan no baru dalam keadaan aktif karena akan menerima sms verifikasi.

Proses penggantian no WhatsApp tidak akan menghapus akun lama dan semua kontak akan tetap ada atau tidak hilang selama nomor kontak WhatsApp tersebut tersimpan di HP atau sim card.

Advertisement

Update : saat ini WhatsApp sudah menambahkan fitur baru sehingga saat kita akan mengganti nomor bisa memilih untuk memberitahukan kontak atau tidak dan untuk info selengkapnya silahkan baca disini.

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun dan Chat

  1. Buka aplikasi WhatsApp kemudian pilih menu Setelan.
  2. Pilih Akunganti nomor.Cara Mengganti Nomor WhatsApp di HP Android
  3. Akan muncul info mengenai apa yang akan terjadi setelah mengganti nomor telepon dan untuk melanjutkan pilih LANJUT.
  4. Terakhir masukan nomor WA lama dibagian atas dan yang baru dibawahnya lalu pilih Selesai.apa yang akan terjadi setelah mengganti nomor telepon

Catatan : jika nomor baru ada di HP lain maka anda perlu memasukan kode verifikasi secara manual jadi cek sms masuk dan masukan kodenya.

Hanya butuh beberapa langkah sederhana kita sudah berhasil mengganti no telepon WhatsApp dengan yang baru. Setelah langkah diatas dilakukan maka kita bisa langsung menggunakan WA untuk chat seperti biasa.

Info : Mengubah nomor dengan langkah diatas tidak akan menghapus chat maupun file (foto/video/gambar) yang pernah diterima maupun dikirim.

Tanya Jawab

Apakah Kontak Yang di Blokir di No Lama Akan Terblokir di Nomor WhatsApp Baru?

Tidak, setelah ganti nomor maka nomor kontak yang kita blokir tidak akan ikut terblokir di nomor baru tapi yang pasti orang tersebut tidak akan tahu kita sudah mengubah nomor kecuali dia orang dekat yang bisa tanya-tanya teman lain atau sama-sama bergabung di sebuah grup karena saat ganti no akan muncul notifikasi di grup yang kita ikuti.

Apakah Mengganti No HP WhatsApp Akan Mengeluarkan Kita Dari Grup?

Tidak, ketika anda sudah bergabung dengan sebuah grup WhatsApp menggunakan nomor lama kemudian mengganti dengan yang baru maka secara otomatis saat proses penggantian no yang terdaftar di grup akan ikut berubah ke no baru dengan kata lain kita tidak keluar dari Grup WhatsApp tersebut.

Apakah Akan Menghilangkan / Menghapus Kontak?

Kontak yang ada pada aplikasi WA mengambil dari simcard/hp jadi tidak berpengaruh selama data kontak masih tersimpan di ponsel dan saat kita membuka WhatsApp pakai no baru maka semua kontak tersebut masih ada.

Apakah Bisa Kembali Menggunakan No Lama?

Jika suatu saat anda berubah pikiran dan ingin kembali memakai no hp lama maka tentu bisa saja dan langkahnya sama dengan yang saya jelaskan diatas.

Kalau Ada Yang Mengirim Chat/Pesan Ke No Lama Apakah Akan Masuk Ke No Baru?

Tidak, walaupun saat mengganti no ada keterangan migrasi akun tetapi jika ada orang yang mengirim pesan ke nomor lama maka tidak akan terkirim ke no baru.

Jika Ada Panggilan Ke Nomor Lama Apa Yang Terjadi?

Yang akan terjadi adalah orang tersebut tidak akan bisa melakukan panggilan via WhatsApp lagi tetapi saat ditekan icon call maka akan diarahkan ke menu panggilan telepon biasa.

Kalau Saya Admin Grup Lalu Ganti No Apa Yang Terjadi?

Tidak akan terjadi apa-apa kecuali nomor anda berubah, artinya anda akan tetap menjadi admin di grup Whatsapp tersebut, jika kurang yakin silahkan baca postingan ini.

Demikianlah sedikit tutorial cara mengganti nomor WhatsApp tanpa harus menghapus akun terlebih dahulu, selamat mencoba.

Related Post

114 pemikiran pada “Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun dan Chat”

  1. Gan dulu saya bikin nomor WA pake nomer paketan. Nah, paketan abis nomernya saya buang. Terus kemaren hp saya hilang. Terus saya beli hp lagi sama paketan juga. Saya pengen bikin nomer wa saya tetep yg dulu tapi saya nggak tau. Terus sekarang saya udah bikin tapi beda nomernya sama yang dulu. Kalau mau diganti nomer gitu kok nggak bisa ya gan?

  2. GAN . simcard saya yang untuk WA sudah hilang . Saya pengen ganti ke nomor baru . Kalo saya ganti ke nomor baru . Apakah contact saya masi bisa terima broadcast ? Karna kalo mereka belom add nomor saya kan mereka tdk bisa terima Broadcast .

  3. Gan kalo kita diblokir, terus yang ngeblokirnya ganti nomor. Apa nomor kita masih diblokir ga..

  4. Gan, klo ada yg kirim pesan ke no. lama trs tdk masuk, brrti hrs ngabari ke semua kontak klo no. WA nya ganti ya?,

  5. gan, kalau ada nomor tidak dikenal yang sempat wa ke no lama yang masih aktif, dan kita ganti akun wa ke no baru apakah bisa dideteksi beliau?

  6. Gan, kalo kita ganti nomer baru di wa, trus apakah kenalan kita yg simpen nomer lama bisa melihatku online jg ketika aq sedang online pake nomer baru.. Mohon pencerahannnya gan..

    • Engga mas, kecuali dia punya nomor mas yang baru
      jadi sekali ganti nomor WA maka kontak2 yang tahu nomor mas sebelumnya ga bisa lihat oleh karena itu mas kalau masih mau komunikasi dengan mereka harus kasih tahu sudah ganti no

  7. Mas . kalo misal nomer yang lama saya adalah admin grup, terus ganti nomer baru, nanti saya tetap jadi adminnya grup apa nggak. ?

  8. Sim card yg dibuat no WA udah gak aktif setahunan, trus tiba2 WA gak aktif dan dicek di hp lain klo no nya sudah dipakai orang dan termasuk no WAnya, history chat punyaku gitu apa masuk ke pengguna yg baru ya?? Kan banyak history foto sama chat2 yg lain juga ????

    • Memang begitu mba kalau no sudah tidak aktif suka dpakai lagi oleh orang, saya udah 3x ngalamin 🙂
      kalau chat wa semua hilang walau orang itu pakai no yg sama karena ada kebijakan dari wa kalau akun tidak aktif 90 hari (kalau ga salah) akun akan dinonaktifkan
      Jadi foto,chat dll ga akan ada di pengguna baru

  9. Mau nanya gan..
    Saya punya 2 akun WA..
    Yg lama sama yg baru..
    Kalo saya pengen ganti akun WA di grup gmna caranya yaa..?? Akun WAnya aktif semua..
    Saya bilang ke adminnya apa gmna..?
    Thanks..

    • kalau kedua nomor aktif semua paling mas harus kasih tau admin ganti nomor
      kecuali mas cuma pakai satu nomor maka bisa ganti nomor dari aplikasi & nanti otomatis di grup nomornya ikut berubah

  10. Kalo tiba tiba kontak teman yg ada di wa kita hilang itu apa sebabnya ya mas?? Apa karna kontak kita diblokir atau karna kontak kita di simcard yg dihapus?? Mohon jwbnya mas… Thanks

    • kontak di wa mengambil dari kontak yg ada di hp/simcard jadi kalau di hp kita hapus maka di wa juga hilang mba
      tapi kalau kontak tersebut sudah ga aktif akun wa nya maka nanti juga hilang, kalau ga salah 90 hari akun wa tidak aktif akan dihapus oleh wa

  11. Mas, Misalnya ada nomor yg sy blokir, trus sy ganti nomor wa (simcard lama jg sy buang), apakah ada celah buat dia untuk tahu nomor wa sy yg baru (secara aplikasi)?
    Klo di grup wa kan muncul “nomor xxx diganti ke xxx”
    Terima kasih

    • ga akan ketahuan mas, setelah ganti nomor maka pesan yang dikirim ke nomor lama ga akan kita terima lagi & ga akan diteruskan otomatis ke nomor baru

  12. Masih lanjutan komen sy sebelumnya, dia Ndak 1 grup wa dg saya. Apakah di wa nya akan muncul seperti yg tadi “nomor xxx diganti ke xxx”?
    Terima kasih

  13. Mau tanya gan, apa no Wa bisa kita sembunyikan ,atau di ganti dengan tanda xxx atau apalah.. misal kan, agar tidak terlihat. Bisa ga,, trimakasih..

    • ga bisa mas karena wa akunnya pakai nomor hp beda sama line bisa kita atur id nya
      kalau ga mau terlihat oleh umum paling cuma bisa ubah privasi supaya foto profil, status, last seen cuma bisa keliatan sama nomor yg ada dikontak hp kita

  14. Mas mau tanya, kan WA saya skrg pake nomor paketan nih, jadi udh abis paketannya trus pengen dibuang, nah saya udh ada kartu baru, nah kalo saya ganti nomornya ke kartu baru itu, chat history nya hilang ngga ya gan?

    • ga ilang mas asal ganti dari menu yg ada di WA
      dia ga hapus data soalnya beda cerita kalau clear cache atau install ulang pakai no baru pasti ilang chatnya

  15. Klo ganti nomer pesan” yg terdahulunya akan kehapus atau ngga?
    Bisa ngga pesan yg dahulunya di simpan ngga kehapus?

    • pesannya ga akan terhapus mas kan cuma ganti nomor kecuali mas clear cache dulu jadi aplikasinya kosong lagi
      kalau ganti dari menu WA mah pesannya masih muncul semua

  16. Mas mau tanya. Saya barusan ganti nomor WA. Tapi saya terlanjur tidak menginformasikan kepada kontak yang saya punya tentang pergantian nomor ini. Mereka yang tidak tahu, tetap menghubungi akun wa dengan nomor yang lama. Apakah akun wa dengan nomor saya yang lama tsb bisa dihapus ya mas? Atau apakah akun lama tsb akan hilang dlm jangka waktu tertentu? Apa ada saran terbaik?? Terima kasih

    • Akun WA setelah 45 hari tidak aktif akan terhapus sendiri mba ada dibagian FAQ web Whatsapp
      pilihan lain ganti lagi ke nomor lama terus hapus akunnya tapi resikonya chat akan hilang kalau daftar pakai nomor yg beda & ga bisa direstore kalau beda nomornya itu aja si resikonya

  17. Mas..saya mau nanya. Hape saya kan dual SIM, nomor utama pake indosat dan nomor kedua pake AXIS. Dan nomor WA saya pake nomor utama yakni indosat. Tapi paketan internetnya saya pakai AXIS. Saya niat mau ganti nomor WA nya dari indosat ke AXIS. Pertanyaannya, semua pesan2 WA, baik itu chattingan, foto2 ato video saya dari nomor lama bakal kehapus gak mas kalo saya ganti pake nomor baru yakni AXIS?? Apa perlu di backup dulu datanya apa enggak usah? Makasih buat jawabannya.

    • Kalau mau aman backup dulu tujuannya kalau mba nanti balik pakai no lama masih bisa restore

      Ganti nomor dengan cara yang saya jelaskan diatas tidak akan menghapus chat/media lain yg pernah kita kirim/terima jadi aman

  18. Kalo cuma ingin ganti nomer di satu (atau beberapa) WA Group saja gak bisa ya…. Saya pake Wahtsapp di 2 gadget berbeda… Nah kondisi saya, ingin memindahkan satu grup itu ke nomer yang lain, tapi tanpa anggota-nya tahu saya rubah nomer kontaknya… Kalo gitu bisa gak ya? Karena satu nomer saya peruntukkan untuk kerabat saja…
    Terima kasih.

  19. Gan Irwan Mau tanya, kalau nomor wa saya diganti ke nomor yg baru, nomor yg lama masih bisa dipakai buka akun wa gak di hp yg lain? Apakah harus daftar ulang wa lagi dihp yg lain?

  20. Gan, mau tanya
    Kan nomer wa saya yg lama ini udah gak aktif sim card nya, udah masuk di beberapa grup..
    Jika mau ganti nomer wa yg baru apakah nomer WA saya keluar dari grup . mohon pencerahannya !!

  21. maaf mas nmpang tnya , sya mau gnti nmer wa yg lama sma yg baru tp ngga bsa2 mas slalu ada tulisan tggu kode verifikasi krna anda baru2 ini tlah mndftar , sya tggu2 tp ngga ada sms mas . itu gmana y mas

    • ada pulsanya ga mas?
      selain pulsa biasanya jaringan opsel yang kita pakai lagi masalah
      saya juga sering, tunggu sampai batas maksimal yang muncul terus coba lagi
      kan biasanya ada keterangan tuh ga bisa kirim sms/call lagi sebelum jam sekian

  22. Mas mau nanya, aku kan baru ngesave 2 nomer org, tp pas liat di wa, yg ke 1. foto propilnya ga ada, statusnya ga ada.
    Yg ke 2 poto propilnya ga ada statusnya ada. Apakah ke 2 nomer tersebut memblokir no saya ??

    Satu lagi mas, kalo kita ngeblokir nomer org, ada beberapa list. Trus yg pertama saya buka lg blokirnya. Kemudian diblokir lg. Naah yg baru saya blokir ini masuk listnya terakhir apa akan masuk list urutan pertama ??
    Mohon pencerahannya.

  23. Gan saya mao ganti hp baru, karena hp lama saya mati total..
    Nah pertanyaan akun Wa saya masih nyangkut di hp yg lama dan masih aktif belom sempet di logout, terus kalo saya login lg di hp yg baru dengan akun yg lama dan nomer yg lama, masih bisa gak yah??

    • kalau ada sim card bisa daftar pakai no hp baru dengan nomor sama mas
      nanti yang di hp satu lagi otomatis ga bisa dipake
      karena kalau 2 hp pakai 1 nomor normalnya wa akan nyuruh kita pilih salah satu yg mana yg aktif sama kaya BBM

  24. Punten mas maaf kash pncrahan’y, syarat buat ganti no hp lama ke no yg baru gmna ya, sudah saya coba hasilnya nihil.
    Kasusnya no yg lama ilang di tab kena jambret. Trus mau di ganti ke no baru di hp lain.

    Solusinya gmna, sedangkan sya pngen akun yg lama

    • kalau begitu kondisinya ga bisa mas, ganti nomor dengan cara yang saya jelaskan diatas harus dalam keadaan bisa buka WhatsApp pakai no lama
      sedangkan punya mas udah ga ada nomornya

  25. gan kalau cara hapus no wa seseorang apakah cukup dengan menghapus kontak telpon saja atau gimana dan bila dihapus apakah akun wa kita terlihat di dia
    terus kalau chat sebelumnya udah dihapus lalu untuk menampilkan chat itu lagi gimana apakah tersimpan di memori telpon atau gimana
    dan juga apabila ganti nomer apakah chat di nomer lama akan muncul lagi di no baru
    Trims . Jawab ya Gan

    • wah lumayan banyak pertanyaannya 🙂
      1. hapus kontak wa saat ini cuma bisa lewat hapus kontak telepon, karena dari situ wa ngambil data
      Walau sudah dihapus no kita akan terlihat sama dia selama masih tersimpan di kontak hp dia, kecuali kita ganti nomor maka no lama akan hilang & no baru ga akan muncul di tempat dia

      2. chat yang sudah terhapus bisa dikembalikan atau tidak tergantung apakah kita sudah backup atau tidak, kalau ada backupnya maka bisa dikembalikan
      tapi kalau hapus tapi belum backup maka ga bisa balik lagi
      Restore percakapan itu caranya harus install ulang wa atau clear data terus aktivasi lagi & nanti wa akan nyari file backup dari hp maupun dari Google Drive kalau ada, nah kalau ada backup maka percakapan akan kembali lagi

      3. Ganti nomor dengan cara yang saya jelaskan tidak akan menghapus data chat maupun grup, jadi chat tetap ada
      yang akan terjadi setelah ganti nomor adalah, orang lain ga tahu kita sudah ganti nomor dan no lama akan hilang dari kontak orang

  26. Mas, setelah saya ganti nomor wa, apakah nomor wa terdahulu yg disimpan oleh orang lain akan otomatis berganti juga? atau tetap diganti manual (delete dan save yg baru?.
    trims

  27. Mas mau tanya, misal kita ganti kartu perdana (nomer baru) tapi nomer wa masih pake kartu yang lama, itu bisa gak ya ?

    • Ini cuma ganti perdana aja kan?
      kalau cuma ganti perdana ga masalah sama akun WA artinya nomor lama masih bisa dipakai
      tapi hati2 kalau no lama ga aktif lagi terus suatu saat install ulang maka ga akan bisa nerima kode verifikasi kalau no udah ga aktif

  28. Mas saya mau nanya, saya mau ganti no wa dikarenakan no lama sudah mati, tidak semua kontak saya yg tau no baru saya, apa yg sebagusnya saya lakukan, apakah broadcast dulu pake no lama, apa nanti saja pake no baru???

    Terima kasih

    • Itu si tergantung mas mau bagaimana
      tapi kalau memang kontaknya penting lebih baik kasih tau akan ganti nomor
      karena setelah ganti orang ga akan tahu nomor baru kita kecuali kita kasih tau

  29. Mas .. Saya mau tanya apabila kita ganti no Wa baru,trs ada orang yg chat ke no lama…laporan di orang yg ngirimin saya chat di no lama tanda ceklis 1 atau ceklis 2 mas?
    Thank you ya mas

    • kalau ada yg kirim pesan ke nomor lama maka akan ceklis satu mba karena ga bisa terkirim
      kalau ada yg melakukan panggilan via wa akan terbuka aplikasi telepon

  30. mas mau tanya
    Jadi begini hp saya kan abis hilang nah di hp itu ada wa beserta simcardnya lalu apakah wa saya di hp itu bisa diblokir sehingga orang tersebut tidak bisa mengaksesnya bila bisa caranya gimana

  31. Mas,sya ud hpus akun wa sya. Tp knp wa sya di hp tmen sy masih ada ya,dan gk hilang obrolan chat kmi di hp dia dan masih dsitu. Sya pgen wa sya bnr2 hilang dan obrolanny jg hilang d hp dia.
    It gmn caranya ya???
    Trimss

    • memang begitu mba
      Mba hapusnya lewat menu hapus akun? kalau iya sebetulnya di teman sudah tidak ada nomor wa mba
      kalaupun obrolan chat masih ada memang begitu, dia akan hilang kalau teman hapus chat & setelah hapus chat no wa mba juga ga akan ada lagi di kontak dia
      singkatnya penghapusan akun itu ga akan menghapus chat di orang sampai orang tersebut hapus

  32. Mas mw tanya.. Aplikasi wa sya sudah harus di upgread, apakah setelah upgread di mintai aktivasi kode? Karena sim card nya sudah hilang. Jd agak takut untuk upgread nya.. Karena masih mw pake nomer wa ini.

  33. Mas beneran gakppa kah kalau no wa lama yg sudah gak aktif lagi kartunya diganti ke no baru? Soalnya kartu as saya yg buat no. Wa itu sudah mati. Jadi mau gak mau saya ganti no yg baru. A

  34. Mas Saya Mau Tanya,Saya kan Ganti no Baru untuk wa,apakah blokiran no yg lama Pada no wa Saya akan otomatis terbelokir dI no Baru Saya?mohon pencerahanya.

  35. Mas Saya Ganti no Baru buat wa,apakah secara otomatis no yg Saya Blokir d no wa lama Saya akan terbelokIR d no Baru Saya?

    • Saya barusan nyoba hasilnya nomor yang diblokir di nomor WA lama ga akan terblokir di no WA baru
      Tapi walau tidak diblokir lagi tetap saja orang tersebut tidak akan tahu kita ganti nomor kecuali nanya sama orang yg kenal sama kita atau sama2 gabung di satu grup yang sama karena akan ketahuan ganti nomor, begitu mas

    • ini maksudnya mau ganti hp mungkin yah tapi pakai nomor lama

      Kalau datanya mau sama mas harus backup dulu di hp lama terus restore di hp baru
      kalau pakai akun Google yang sama dikedua hp maka bisa backup ke Google Drive tapi kalau akunnya beda harus copy manual file backup whatsapp
      lokasinya ada di folder whatsapp – backup

      Setelah ada file backup nanti mas daftar pakai nomor yang sama di hp baru terus nanti akan muncul pilihan untuk restore

      Tapi kalau cuma mau pindah akun ke hp baru tanpa pusing mikirin isi chat maka tinggal daftar aja di hp baru pakai no yg sama
      nanti di HP lama akunnya akan mati / ga bisa dibuka karena 1 akun cuma bisa jalan di 1 hp

  36. klo ganti no wa nnt harus ngulang semuanya dan data² diwa no lama ilang semua tidak? soalnya saya mau ganti no perdana yg baru karna kartu perdana saya yg lama sudah tidak aktif, dan no perdana yg lama itu buat no wa saya. itu gmna? lalu klo bisa ganti tanpa menghapus akun caranya pasang no kartu yg baru atau masi ttp di kartu lama dulu?

    • seperti penjelasan saya mba kalau ganti nomor lewat fitur ganti nomor di WA maka datanya ga akan hilang
      kecuali mba hapus dulu akunnya terus daftar pakai no baru nah itu akan ikut hapus data termasuk chat

  37. mas mau tanya sy di blockir org di wa,dan sy baru ganti no wa sy…kontak org yg blockir sy terlihat online tp fotonya org tsb tdk muncul.itu knp ya mas?trm kasih…

    • Itu kemungkinan temannya setting privasi supaya foto profil cuma terlihat oleh kontak dia
      dan nomor baru mas ga ada di kontak dia makanya ga kelihatan

      kalau diblokir mas ga akan lihat dia sedang online bukan cuma ga bisa lihat foto

  38. Gan
    Kalo memindah akun ke hp lain kek mana cara nya.gan?
    Soal nya saya sudah coba , tapi chat dan no w.a teman gua hilang semua

    • harus backup dulu di hp lama terus copy file backup ke hp baru
      nanti pas aktivasi akan ada pilihan untuk pulihkan cadangan jadi bisa muncul lagi semua chat lama

      kalau kontak itu harus ditambahkan ke kontak hp dulu baru muncul di hp baru
      wa baca kontak dari kontak di hp soalnya

  39. mau tanya saya gak sengaja hapus akun wa saya . terus buat akun baru lagi mau masuk grup wa kok gak bisa ya kenapa ?
    terima kasih

  40. Mas kan kalo kita dah ganti no wa yg baru mereka2 yg belom kita kabarin ganti nomor otomatis mereka ga bisa kirim pesan ke kita. Kalo mereka kirim pesan kan otomatis ga masuk, Itu tanda centang pesannya gagal atau gimana ya?
    Thanks

  41. misi gan ,saya mau ganti WA dengan nomer lama ke nomer baru ,karena nomer lama hangus ,dan kalau nomer lama itu saya aktifkan kembali, apakah di WA bisa ganti dari baru ke nomer yg lama lagi ?

  42. Mas mas..
    Gini..
    Teman saya. kan kalo dikontak hp, kalo dia make w.a itu no nya ada 2 kan. No w.a sama no telfon. Nah.. tiba tiba dia gak ada dikontak w.a saya. Yang ada cuman nomer telfonnya saja di kontak hp, no w.a nya hilang. Saya fikir dia menghapus akun. Nah.. kan waktu saya bikin status yg liat itu salah satu kontak yg hanya nomer telfon saja. Gak ada nama nya. Kan gak bisa mas orang lain liat status kita kalo kita gak nambahin kontak orang tsb. Apa itu tmen yg ganti nomer telfon tadi tanpa menghapus akun?
    Tapi apa emang bisa ngeliat status kita? Saya udah ceck smua kontak hp dan w.a saya. Saya tidak menyimpan nomer telfon tersebut dan tidak ada yg memakai username nya menggunakan nomer telfon.
    Semoga mas paham ????

    • Caranya harus clear data wa supaya daftar lagi dari awal dengan no yang sama nanti pas sudah aktivasi akan ada pilihan untuk mengembalikan pencadangan
      tapi kalau untuk video tergantung pengaturannya ikut dibackup atau engga
      Selain itu kemungkinan ga semua chat kebawa karena tergantung kapan dibackupnya, di menu chatting – cadangkan chat keliatan kapan terakhir backup lokal atau ke Google Drive

  43. Halo mas admin..mau nanya…no simcard saya yang lama sim card biasa, dan sudah didaftarkan di WA, ( sudah masuk di grup untuk kerjaan ) terus saya ganti hape yang sim cardnya nano, ( bisa 2 kartu) sekarang saya pake hp baru tapi No WA saya masih yang lama dan simcard lama di hape lama, paketan saya pake no baru lagi, kl misal no lama saya itu mau di ganti nano card , apa WA saya tetap aktif dan tetap bisa berada Grup yang sama ? Mohon Info..Terima kasih sebelumnya

    • Sebetulnya kalau sim card yg dipakai daftar WA kita cabut, maka wa tetep aktif ko mba
      jadi ga masalah mau dipindah atau diganti pakai nano selama no tersebut masih aktif buat jaga2 suatu saat mba pindah hp atau install ulang wa
      supaya masih bisa pakai no lama tsb karena ada proses verifikasi

      Kalau untuk grup selama akun WA tidak kita hapus maka akan tetap ada digrup itu, begitu juga kalau kita ganti no dengan cara yg saya jelaskan diatas
      maka tetep akan jadi anggota grup

  44. Mas,kalo punya 2 wa, yang satu nomer lama dan yang satu nomer baru,terus kita ada grup penting tapi nomer yang wa baru,terus kalo kita ganti no wa baru ke wa lama,apakah grupnya yang di wa baru bakal ada di wa lama?.terus data data di wa lama bakal kehapus engga yaa mas?…tolong ilmunya,soalnya saya punya 2 hp yang di hp lama itu wa baru dan yang hp baru itu wa lama

    • jadi mas intinya pengen pakai no wa lama di HP baru tapi no wa baru udah ada grup pentingnya & ga mau terhapus gitu kan?
      Selama ga hapus akun datanya ga hilang
      Tapi kalau saran saya si supaya gampang mas kan mau pakai nomor lama di HP baru tapi no baru sudah daftar grup penting
      tapi karena pada intinya mau pakai no lama di no baru dan masih tetep ingin gabung di grup tsb maka cara paling mudah ya mas minta admin invite no lama mas supaya jadi anggota dulu

      Setelah itu baru tuker hpnya

      Kalau mau pakai cara ganti nomor seperti yg saya jelaskan, prosesnya panjang karena mau pindah hp juga & kalau saya jelasin disini takut salah 🙂
      mungkin besok2 saya coba dulu & nanti hasilnya saya tulis

  45. Maaf mas mau tanya… Saya udah berapa kali hubungin teman saya di wa.. Tapi selalu tanda centang satu.. Tapi kalo di facebook dia selalu aktif.. Dan saya juga coba telpon via watshap.. Tapi ko gak beralih ke telpon biasa yakkk… Itu gimana ya mas apa teman saya ganti no atau gimana… Mohon pencerahan nya

    • kalau centang 1 berarti ga kekirim dan ada beberapa kemungkinan:
      1- aplikasi wa dia hapus atau clear data terus dia daftar pakai no baru atau tidak pakai wa lagi sama sekali
      2- nomor kita diblokir, biasanya profil akan blank dan kalau ditelp ga bisa nyambung
      nahh karena dia di FB aktif coba aja ditanyakan supaya lebih jelas

  46. Kalo emang dia hapus akun wa ko kontak nya masih ada di daftar teman saya.. Emang seperti itu ya mas? Kalo blokir gak mungkin karna saya masi bisa liat poto profil nya

    • Kalau dia hapus akun akan hilang dari kontak kita
      jadi kalau menurut saya kemungkinannya dia ganti nomor tapi pakai cari uninstall / clear data atau sudah ga pakai wa lagi terus aplikasinya dihapus
      biasanya kalau begini 45 hari kemudian baru ketauan, nanti akan hilang dari kontak kita WA nya
      karena ada kebijakan dari WhatsApp akun yg tidak aktif 45 hari akan dinonaktifkan akunnya

  47. hai gan irwan, mau tanya nih…
    saya punya 1 hp dual sim (telkomsel dan indosat). nah saya kan pake nomer wa telkomsel pribadi yg biasa saya pake untuk chat bersama teman” pribadi.
    trus dari kantor tempat saya kerja, menginginkan saya untuk masuk grup wa kantor, tapi saya gak mau gan kalo ikut grup itu pake nomer wa telkomsel pribadi, nanti kan org kantor pada tau nomer pribadi saya gan.
    trus kalo misalkan saya ganti nomer wa dari telkomsel ke indosat, ntar kasihan teman” pribadi saya gak bisa chat ke saya? bisa kasih saya solusi gak gan??

Komentar ditutup.