Cara Memberhentikan Admin Grup WhatsApp (Kurangi Admin Grup)

Advertisement

Kini mengurangi admin grup WhatsApp tanpa mengeluarkannya bukan hal yang sulit lagi karena kita bisa memberhentikan admin grup WhatsApp atau mencopot sebagai admin dengan mudah.

Fitur ini akan sangat bermanfaat ketika kita ingin mengganti atau mengurangi admin grup WhatsApp tanpa harus mengeluarkan orang tersebut dari grup yang kita kelola.

Sebagai catatan, saat tulisan ini dibuat fitur untuk memberhentikan orang sebagai admin baru bisa dinikmati oleh pengguna versi beta tetapi biasanya jika sudah muncul di versi beta maka tidak lama kemudian akan dirilis ke publik sehingga bisa dinikmati oleh semua pengguna WhatsApp biasa atau yang menggunakan versi regular.

Begini Cara Memberhentikan Admin Grup WhatsApp (Kurangi Admin Grup)

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengurangi atau mengganti admin grup di WhatsApp tanpa harus mengeluarkannya terlebih dahulu dari grup.

  1. Langkah pertama buka grup WhatsApp yang kita kelola.
  2. Kemudian pilih salah satu admin grup WhatsApp yang ingin kita copot atau berhentikan dengan cara tap lalu tahan.
  3. Pilih menu Memberhentikan sebagai admin seperti terlihat pada gambar berikut ini.
  4. Terakhir pilih OKE, selesai.

Setelah langkah diatas kita lakukan maka orang tersebut akan menjadi anggota biasa bukan lagi sebagai admin atau pengurus grup.

Dengan kata lain, langkah diatas berbeda dengan mengeluarkan admin dari grup karena setelah diberhentikan orang tersebut masih tetap bisa menjadi peserta biasa yang dapat memposting maupun membaca chat di grup tersebut.

Baca juga : cara mengubah nomor WhatsApp.

Kesimpulan, saat ini selain bisa menambah kita juga bisa mengurangi admin grup WhatsApp dengan cara memberhentikannya tanpa harus mengeluarkan orang tersebut dari grup namun sekali lagi saya tegaskan langkah diatas saya coba pada 13 Januari 2018 menggunakan versi beta 2.18.12 dan belum tersedia pada versi regular.

Jadi jika kamu tidak menemukan menu berhentikan sebagai admin maka silahkan gunakan versi beta dengan cara bergabung menjadi beta tester lalu download aplikasinya dari Google Play Store atau tunggu fitur ini resmi dirilis ke publik yang biasanya tidak lama setelah muncul di versi beta. Baca juga : Begini cara hapus grup WhatsApp permanen.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *