Cara Ampuh Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Setelah mencoba ternyata ada cara ampuh keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan anggota lain termasuk admin grup, cara ini membutuhkan sedikit trik apalagi jika anda ingin tetap menggunakan nomor lama yang pernah gabung ke grup tersebut.

Advertisement

Ada dua cara meninggalkan grup di WhatsApp tanpa diketahui orang lain yang pertama clear data sehingga akun WhatsApp dari HP akan hilang (akunnya tetap ada tidak terhapus) kemudian mengganti nomor WhatsApp dengan yang baru.

Cara pertama ini tidak efektif bagi anda yang keluar dari grup WA dan tetap ingin menggunakan nomor lama, karena setelah clear data kita harus daftar pakai no baru.

Yang kedua dan paling ampuh karena walaupun sudah meninggalkan grup tetapi kita bisa gunakan kembali nomor telepon lama yang sudah terdaftar di grup tersebut tetapi saat aktivasi kita tidak akan menjadi member grup itu lagi, bagaimana caranya?

Bagi yang penasaran berikut adalah dua cara untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan, silahkan pilih salah satu sesuai dengan kebutuhan.

Penting : cara ini saya tes pada 12 Desember 2016 dan berhasil alias work tetapi jika saat anda baca artikel ini kemudian mencoba ternyata tidak berhasil mungkin sudah ada perubahan kebijakan di WA, jadi harap maklum.

Cara 1 : Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Anggota Lain

Cara ini yang paling mudah dan tanpa harus menghapus aplikasi tetapi kelemahannya kita tidak bisa pakai lagi nomor yang sama, karena setelah clear data kemudian kita daftarkan no yang sama maka secara otomatis akan kembali gabung ke grup yang ingin kita tinggalkan.

Tetapi bagi anda yang ingin meninggalkan grup dan ganti nomor telepon WhatsApp dengan yang baru maka cara pertama ini bisa anda pilih, dan berikut langkahnya :

  1. Buka menu pengaturan atau settings di HP Android anda.
  2. Kemudian cari manager aplikasi / aplk / application manager.
  3. Cari WhatsApp lalu tap/pilih.
  4. Kemudian pilih tombol Hapus Memori lalu pilih lagi Hapus Data, selesai.Cara 1 : Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Anggota Lain

Yang akan terjadi setelah melakukan langkah diatas adalah akun WA akan hilang dari hp tetapi akun tersebut masih aktif dan masih akan muncul di grup walaupun sudah tidak bisa menerima pesan lagi tentunya.

Cara Kedua : Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Orang Lain

Ini merupakan salah satu trik ampuh ketika anda ingin menginggalkan grup wa karena alasan tertentu tetapi masih tetap ingin menggunakan nomor lama alias tidak perlu ganti nomor baru.

Untuk bisa melakukan cara berikut ini anda harus mempunyai nomor baru sebagai pengganti nomor lama sementara dan berikut langkahnya:

Langkah 1 : Ganti No WA

  1. Siapkan nomor baru untuk mengganti nomor WhatsApp lama (hanya sementara).
  2. Lakukan penggantian no Wa melalui menu SetelanAkunGanti Nomor dan ikuti langkahnya sampai selesai. Jika belum tahu caranya silahkan baca artikel sebelumnya.apa yang akan terjadi setelah mengganti nomor telepon
  3. Setelah nomor berhasil diganti maka secara otomatis di grup WhatsApp yang akan kita tinggalkan nomor kita sudah berubah menjadi yang baru dan kita belum keluar dari grup.

Langkah 2 : Hapus No WhatsApp

Penting : jangan lakukan penghapusan akun dari menu WhatsApp karena jika anda hapus maka akan ketahuan sudah keluar dari grup.

Ini sudah saya coba sebelumnya dan setelah hapus akun WhatsApp ternyata di grup muncul notifikasi saya keluar dari grup tersebut. Jadi proses penghapusannya harus lewat clear data dengan cara yang seperti dibawah ini.

  1. Buka menu pengaturan di HP lalu pilih manager aplikasi.
  2. Tap aplikasi WhatsApp dan pilih Hapus Memori (Clear Cache) lalu pilih lagi Hapus Data (Clear Data).Cara 1 : Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Anggota Lain

Setelah kita lakukan langkah diatas yang terjadi adalah aplikasi WhatsApp akan bersih seperti baru didownload, dan akun WhatsApp tersebut sebetulnya masih aktif tetapi sudah tidak ada di HP kita.

Langkah 3 : Daftar WhatsApp Dengan Nomor Lama

Tips : Sebaiknya setelah clear data tunggu 5-15 menitan sebelum mendaftarkan nomor lama, karena jika terlalu cepat mengganti-ganti no WA biasanya kode verifikasi tidak diterima atau tidak masuk-masuk.

Yang terakhir harus kita lakukan jika ingin keluar dari grup WA dan bisa menggunakan nomor lama adalah mendaftarkan kembali nomor lama tersebut dan berikut langkahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian pilih Setuju dan Lanjutkan.
  3. Masukan no HP lama lalu lakukan proses aktivasi. Jika proses verifikasi tidak berhasil (sms verifikasi tidak masuk sebaiknya tunggu 5-15 menitan baru coba lagi jangan diulang-ulang dalam waktu berdekatan) atau coba juga verifikasi via telepon.
  4. Silahkan lakukan proses pendaftaran sampai selesai, jika ada pilihan untuk restore maka lewati saja tetapi resikonya kita akan kehilangan percakapan lama.

Berikut adalah bukti bahwa trik diatas berhasil, setelah saya ganti nomor dengan yang baru lalu clear data dan daftar lagi pakai no lama ternyata saya sudah berhasil keluar dari grup tersebut tanpa ada yang tahu, dan chat saya bersih kembali.

Daftar WhatsApp Dengan Nomor Lama

Kesimpulan, cara paling efektif jika ingin meninggalkan sebuah grup di WhatsApp tanpa diketahui orang dan masih ingin menggunakan nomor lama adalah : ganti nomor WhatsaApp lalu setelah no baru aktif lakukan hapus data dari menu settings HP dan terakhir daftar kembali menggunakan nomor lama.

Semoga cara diatas bisa bermanfaat terutama bagi anda yang ingin keluar grup WhatsApp tetapi tidak ingin ketahuan karena tidak enak oleh anggota lain apalagi jika membernya banyak yang kita kenal.

Tetapi kadang menjadi dilema dimana grup yang kita ikuti terlalu aktif dan sering membahas hal yang diluar dari tema grup misalnya membahas politik dan sebagainya dan tidak jarang karena terlalu banyak grup yang kita ikuti akhirnya hp Android menjadi lemot karena terlalu banyak notifikasi pembaruan grup.

Itulah 2 cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan member lain, selamat mencoba dan jika anda mencoba cara diatas tetapi tidak berhasil silahkan tinggalkan komentar agar saya bisa cek lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *