Cara Transfer BSI ke BCA, Berapa Lama? dan Berapa Biayanya?

Cara transfer BSI ke BCA sama saja seperti transfer ke bank lain dari BSI Mobile. Artinya akan kena biaya transfer dari Bank Syariah Indonesia ke BCA 6.500 dan batas minimal kirim uang sebesar 10.000 per transaksi.

Bagi yang baru pertama menggunakan aplikasi BSI Mobile untuk transfer uang mungkin akan sedikit bingung. Karena di aplikasi mobile banking Bank Syariah Indonesia saat akan kirim uang harus pilih sumber rekening dulu.

Kemudian ada pilihan metode transfer online dan skn, yang mana keduanya berbeda dalam segi biaya dan waktu transfer. Jika pilih online maka setelah transaksi selesai uang akan masuk ke rekening tujuan. Namun jika pilih SKN atau sistem kliring nasional maka prosesnya lebih lama tapi biaya transfer lebih murah.

Advertisement

Jadi jika ingin cepat masuk dari BSI ke BCA tidak perlu menunggu lama maka pilih metode transfer online jangan SKN.

Cara Transfer BSI ke BCA dan Biaya Admin

  1. Buka aplikasi BSI Mobile.
  2. Pilih menu Transfer.
    Cara Transfer BSI ke BCA dan Biaya Admin
  3. Kemudian pilih Transfer ke Bank Lain.
  4. Tap Pilih Rekening Debet lalu pilih rekening BSI yang akan kamu gunakan untuk transfer ke BCA.
    Kirim Uang Lewat BSI Mobile ke BCA
  5. Tap kolom Pilih Bank Tujuan lalu cari Bank Centra Asia. (Bukan BCA Digital).
  6. Pada metode transfer pilih Online.
  7. Kemudian isi jumlah uang yang akan kamu kirim minimal 10.000.
  8. Kolom keterangan dan referensi boleh kosong.
  9. Tap Transfer.
  10. Masukan PIN BSI Mobile lalu OK.
  11. Apabila kirim dari BSI ke BCA berhasil maka akan muncul bukti transfer.

Setelah transaksi berhasil maka uang akan masuk ke rekening BCA tujuan. Kecuali jika kamu pilih metode transfer SKN maka prosesnya akan lebih lama.

Transfer SKN harus melalui Bank Indonesia atau BI terlebih dahulu baru ke rekening tujuan. Ini sebabnya butuh waktu lebih lama dan hanya akan diproses pada jam kerja.

Kelebihannya biaya admin transfer antar bank dari Bank Syariah Indonesia lewat metode SKN adalah 2.900 rupiah.

Mungkin metode ini cocok jika kamu melakukan transfer ke banyak rekening karena akan hemat biaya transfer. Tapi resikonya uang akan lebih lama masuk ke rekening penerima termasuk BCA.

Kesimpulan

Cara transfer BSI ke BCA melalui BSI Mobile adalah dari menu transfer kemudian pilih transfer ke bank lain. Setelah itu pilih rekening Bank Syariah Indonesia yang akan kamu gunakan untuk kirim uang, baru masukan bank tujuan dan lainnya.

Biaya transfer beda bank dari BSI adalah 6.500 untuk metode online dan 2.900 untuk metode SKN. Sedangkan batas minimalnya adalah 10.000 rupiah per transaksi tidak boleh kurang dari 10 ribu.

Apabila ingin menyimpan rekening ke daftar transfer maka setelah transaksi berhasil ketika muncul bukti transfer pilih Favortikan.

Setelah tersimpan nantinya tidak perlu input manual no rekening tujuan tapi bisa pilih langsung dari tab Favorit.

Cara penyimpanan daftar rekening tujuan di BSI Mobile ini berlaku sama baik antar bank maupun transfer sesama BSI.

Jadi harus kirim uang dulu dan setelah muncul bukti transfer atau resi baru bisa piilh Favoritkan.

Pertanyaan Seputar Transfer Bank Syariah Indonesia ke BCA

Kenapa Muncul No Rekening Tujuan Tidak Dikenal?

Ada dua kemungkinan, yang pertama nomor rekening salah. Kemudian yang kedua salah pilih nama bank tujuan. Untuk BCA pilih Bank Central Asia jangan BCA Digital karena itu berbeda.

Berapa Lama Transfer Uang Dari BSI ke BCA via BSI Mobile?

Jika kamu pilih metode transfer online maka uang akan langsung masuk setelah transaksi sukses. Tapi jika pilih SKN maka akan lebih lama karena hanya diproses pada hari kerja saja.

Jadi jika kamu kirim uang dari rekening BSI ke BCA sudah berhasil tapi saldo BCA tidak bertambah, cek lagi metode transfer yang kamu pilih.

Caranya bisa buka kembali resi atau bukti transfer di BSI Mobile. Jika ada keterangan Transfer natar Bank melalui Jalin berarti itu metode online. Sedangkan jika ada keterangan Transfer Antar Bank melalui SKN berarti kamu piilh metode SKN dan uang lebih lama masuknya.

Bagaimana Menyimpan Daftar Transfer di BSI Mobile?

Seperti sudah kami sebutkan caranya adalah setelah muncul resi bukti transaksi piilh Favoritkan. Nanti simpan ke daftar favorit dan ketika akan transfer lagi tinggal pilih dari Tab Favorit.

Yu Bagikan:
Related Post

Tinggalkan komentar