Aktivasi BSI Mobile Nasabah EX-BNIS Gampang, Tapi!

Cara aktivasi BSI Mobile untuk nasabah EX-BNIS itu mudah, tapi harus sudah mendapatkan kode aktivasi via SMS. Nah ini yang menjadi masalah, karena untuk mendapatkannya kadang tidak mudah.

Advertisement

Sebagai contoh, kami coba aktivasi BSI Mobile Banking via WhatsApp tapi hasilnya gagal terus. Setelah chat BSI via WhatsApp dan mengisi form, jawabannya “Maaf nomor handphone kakak tidak terdaftar. Silahkan melakukan registrasi nomor handphone terlebih dahulu. Hubungi Bank Syariah Indonesia Call 14040.”

Bukan hanya sekali, sudah coba berkali-kali hasilnya sama. Kami coba dari tanggal 10 Agustus dan terakhir 24 Agustus tetap tidak berhasil.

Sampai akhirnya, telepon ke BSI Call 14040 dengan biaya pulsa 17.500 pakai Telkomsel untuk bicara 10 menitan dengan CS. Setelah telp CS BSI untuk request kode aktivasi, beberapa jam kemudian ada kode aktivasi terkirim via SMS. Kemudian setelah itu langsung coba install BSI Mobile lalu mengaktifkan, dan langsung berhasil.

Cara Aktivasi BSI Mobile Nasabah EX-BNIS

Sesuai judulnya, kami akan berbagi pengalaman mengaktifkan mobile banking BSI ex rekening BNIS. Untuk kode aktivasi, bisa ke kantor cabang BSI atau telepon ke BSI Call dengan nomor 14040 seperti kami.

Selain itu siapkan juga pulsa yang cukup untuk kirim sms verifikasi. Untuk lebih jelas, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Setelah mendapat kode aktivasi buka aplikasi BSI Mobile.
  2. Pilih Sudah memiliki rekening.
    Cara Aktivasi BSI Mobile Nasabah EX-BNIS
  3. Kemudian pilih Aktivasi.
  4. Scroll ke bawah lalu pilih Setuju.
  5. Masukan nomor handphone yang sudah terdaftar ke BSI dan masukan kode aktivasi BSI Mobile. Jika belum ada silahkan telp ke 14040 atau datang ke cabang BSI terdekat.
  6. Akan muncul pop up untuk melakukan sms verifikasi, pilih Lanjut.
    Kode Aktivasi BSI Mobile Baru
  7. Pilih buka dengan pesan.
  8. Kirim sms verifikasi dengan tulisan / format yang sudah terisi otomatis ke nomor 3339.
  9. Akan ada balasan yang memberitahukan sms verifikasi sudah kami terima.
  10. Buka kembali BSI Mobile.
  11. Buat Pin BSI Mobile sebanyak 2x lalu tap Selanjutnya.
    Buat PIN Baru Bank Syariah Indonesia
  12. Jika aktivasi berhasil, akan muncul pemberitahuan Activation, nama nasabah, customer id pilih OK.
  13. Buat kata sandi aplikasi BSI Mobile lalu tap Buat Kata Sandi.
    Kata Sandi BSI Mobile
  14. Setelah aktivasi BSI Mobile berhasil maka kamu bisa langsung melihat rekening EX-BNIS yang sudah migrasi tadi dan bisa gunakan BSI Mobile untuk transaksi.

Seperti terlihat pada penjelasan di atas, sebetulnya mengaktifkan BSI Mobile di HP itu mudah. Yang susah itu untuk mendapatkan kode aktivasi BSI Mobile.

Terutama untuk nasabah EX Bank Syariah lain yang otomatis migrasi ke BSI. Jika tidak mau datang ke kantor cabang hanya untuk mengurus BSI Mobile maka bisa via WhatsApp.

Jika aktivasi via WhatsApp gagal maka harus telp ke CS Bank Syariah Indonesia dengan nomor 14040. Berdasarkan pengalaman kami, siapkan pulsa minimal 20.000 agar telp tidak terputus.

Karena kita tidak tahu apakah sedang banyak antrian atau tidak ketika menghubungi CS.

Tanya Jawab

Bagaimana Cara Mendapat Kode Aktivasi BSI Mobile (Nasabah EX-BNIS)?

Kamu bisa mendapatkan kode aktivasi via WhatsApp Bank Syariah Indonesia. Nomor WA resminya adalah 0815-8411-4040. Buka chat WA lalu ketik Aktivasi lalu Ya.

Setelah itu isi form yang diberikan via WhatsApp. Tapi jika jawabannya nomor handphone tidak terdaftar maka telp ke CS.

Apa No Rekening BNIS Berubah Setelah Migrasi Ke BSI?

Ya berubah, tapi yang berbeda adalah angka awalan saja yang tadinya nol di depan pindah ke belakang.

Jika Belum Ambil Kartu ATM Apa BSI Mobile Bisa Digunakan?

Bisa, tidak ada hubungan langsung antara kartu ATM dan aplikasi BSI Mobile Banking. Jadi tanpa kartu ATM BSI kita bisa transaksi via m banking BSI Mobile.

Kami sendiri sampai 25 Agustus belum ambil kartu ATM BSI dan bisa akses BSI Mobile dengan lancar.

Apa Telp CS BSI 14040 Bisa 24 Jam?

Ya, kemarin kami telp CS sekitar jam 10 malam dan paginya sekitar jam 6 WIB sudah dapat SMS kode aktivasi BSI Mobile.

Apa Saldo BSI Sama Seperti Saldo BNIS Sebelum Migrasi?

Ada selisih 50.000 dari saldo rekening BNIS, kalau tidak salah ini adalah saldo mengedap di Bank Syariah Indonesia. Sehingga tidak terlihat, jadi tidak perlu bingung jika saldonya berkurang atau berbeda dengan sebelum migrasi.

Apa PIN BSI Mobile Sama Dengan PIN ATM?

Beda, PIN ATM untuk transaksi di mesin ATM sedangkan PIN BSI Mobile untuk otorisasi transaksi di mobile banking. Usahakan saat aktivasi buat pin beda dengan pin ATM supaya aman.

Apa Beda PIN dan Sandi Di BSI Mobile?

Kata sandi atau password di BSI Mobile berfungsi untuk login atau masuk ke aplikasi saat kita pilih menu tertentu. Sedangkan PIN adalah kode keamanan untuk proses transaksi. PIN hanya berupa angka sedangkan Sandi berupa kombinasi angka dan huruf.

Kesimpulan

Jika kamu nasabah EX-BNIS dan tidak bisa aktivasi BSI Mobile Banking karena tidak memiliki kodenya maka telp CS saja biar cepat.

Tapi jika sayang pulsa maka bisa coba aktivasi via WhatsApp BSI. Meskipun, hasil pantauan kami di Twitter cara ini sampai 24 Agustus banyak yang gagal.

Tidak sedikit nasabah ex BNI Syariah mendapat balasan WhatsApp nomor HP belum terdaftar. Jika ada waktu dan ingin bisa mendapat buku tabungan dan kartu ATM BSI maka harus ke cabang BSI terdekat.

Agar bisa mendapat antrian (saat ini) sebaiknya datang pagi-pagi sebelum operasional. Karena berdasar pengalaman kami ketika ambil buku tabungan BSI dan ATM, jam 7 pagi itu antrian sudah habis.

Akhirnya kami kembali esoknya dan datang jam 6.30 WIB, baru bisa dapat nomor antrian.

Demikianlah pengalaman aktivasi BSI Mobile yang caranya sangat gampang. Tapi butuh ekstra kesabaran atau pulsa jika ingin mendapatkan kode aktivasi.

Jika sabar dan ada waktu maka bisa datang ke cabang BSI atau jika mau keluar pulsa dan lebih cepat maka harus telp 14040.

Advertisement

Demikianlah pengalaman aktivasi BSI Mobile EX BNIS yang akhirnya berhasil dan bisa langsung menggunakan untuk transfer uang dan transaksi lainnya.

Leave a Reply