Cara Daftar BTN Debit Online di ATM Untuk Belanja Online

Cara daftar BTN debit online di ATM itu sangat mudah dan bisa kita lakukan sendiri hanya dalam beberapa langkah kemudian menunggu 1×24 jam sebelum kartu debit (ATM) bisa digunakan untuk transaksi online seperti kartu kredit terutama belanja di market place seperti Tokopedia, Bukalapak, BliBli dan merchant lain yang menerima pembayaran dengan visa atau mastercard.

Advertisement

Meskipun cara penggunaanya saat belanja online sama dengan kartu kredit namun, debit online ini tidak bisa dipakai untuk program cicilan dan dana yang dipakai berasal dari saldo tabungan.

Jadi sebelum memutuskan untuk mengaktifkan debit online BTN yang perlu kamu tahu adalah, transaksi hanya bisa untuk metode pembayaran full bukan cicilan dan akan mengurangi saldo tabungan, berbeda dengan kartu kredit yang bisa dipakai untuk program cicilan dan bisa dibayar belakangan (berhutang).

Panduan Cara Daftar BTN Debit Online di ATM

  1. Masukan kartu ATM ke mesin ATM lalu pilih Bahasa Indonesia.
  2. Masukan PIN ATM.
  3. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  4. Pilih Registrasi E-Channel. Panduan Cara Daftar BTN Debit Online di ATM
  5. Pilih Debit BTN Online. Debit BTN Online
  6. Masukan nomor hp aktif yang nanti akan digunakan saat transaksi online untuk menerima kode otp (otorisasi transaksi).
  7. Jika registrasi berhasil maka akan muncul keterangan dan akan keluar struk yang berisi informasi bahwa pendaftaran BTN debit online berhasil dan bisa digunakan 1×24 jam kedepan.

Hanya dalam beberapa langkah, proses aktivasi debit online BTN sudah berhasil dan kemudian kamu tinggal menunggu satu hari sebelum bisa menggunakan kartu atm itu untuk pembayaran online misalnya belanja di Tokopedia dan lainnya.

Masih Bingung? simak video cara daftar dan cara menggunakan debit BTN berikut ini atau bisa juga baca halaman resmi BTN ini.

Apa Keuntungan Aktifkan BTN Debit Online?

Beberapa keuntungannya adalah mempermudah saat kita ingin belanja online, karena tidak perlu lagi pilih metode pembayaran transfer bank atau via atm tapi cukup pilih metode pembayaran visa/mastercard tanpa harus menunggu verifikasi pembayaran terlebih dahulu seperti saat kita bayar via atm.

Selain untuk kemudahan pembayaran, kadang ada beberapa merchant yang memberikan promo baik cashback maupun diskon saat kita membayar pakai kartu debit BTN.

Apa Kekurangan Pakai Kartu Debit Untuk Belanja Online?

Kekurangannya adalah, ada beberapa merchant yang mempunyai aturan minimal transaksi 50.000 dan kita juga akan dikenakan biaya admin bank sekian persen sama dengan saat pakai kartu kredit.

Baca juga : cara beli pulsa di atm BTN.

Bagaimana Cara Belanja Online Dengan Kartu Debit BTN?

Cara menggunakan kartu debit BTN untuk belanja online itu sangat mudah karena hampir sama dengan saat menggunakan metode pembayaran lain.

Bedanya, saat ingin membayar pada metode pembayaran pilih Kartu Debit/ Visa Mastercard lalu masukan 16 digit nomor kartu atm pada kolom no kartu.

Masukan tanggal expired kartu ATM dan pada kolom kode CVV masukan 3 digit paling kanan yang ada dibagian belakang kartu atm.

Setelah itu pilih bayar dan nanti akan dibawa ke halaman verified by visa, siapkan hp yang sudah kita daftarkan dan cek kode OTP yang dikirim via sms.

Masukan kode OTP tersebut pada kolom yang sudah disediakan lalu OK, jika transaksi berhasil maka saat itu juga saldo tabungan akan langsung berkurang. Sebagai gambaran bisa cek tulisan sebelumnya saat saya menggunakan kartu debit mandiri untuk beli pulsa XL.

Walaupun contohnya kartu debit mandiri tetapi kalau kamu pakai debit BTN maka caranya sama saja.

Bagaimana sudah cukup jelas pembahasan tentang cara daftar BTN debit online di ATM yang saya berikan diatas? kalau masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan dan pada tulisan berikutinya akan saya tunjukan satu contoh belanja online dengan kartu btn debit visa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *