Cara Menggunakan SuperBeam Untuk Transfer File Lewat Wifi

Pada posting kali ini carabimo.com akan membahas bagaimana cara menggunakan SuperBeam untuk transfer berbagai file ke sesama Android lewat Wifi. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengirim file apk, foto, musik, video bahkan folder ke HP Android lainnya.

SuperBeam hampir mirip dengan Xender karena keduanya akan membuat wifi hotspot dan pada kedua ponsel baik yang akan mengirim maupun menerima harus sama-sama menginstall aplikasi ini.

Advertisement

Perbedaan dengan Xender adalah, Superbeam lebih sulit jika digunakan untuk mengirim file ke pc atau laptop karena wifi hotspot yang dibuat oleh aplikasi ini akan diberi password yang berbeda-beda setiap kali akan mengirim file selain itu jumlah file yang bisa dikirim ke pc pun dibatasi.

Jadi jika anda mencari aplikasi untuk mengirim file foto, app dan lainnya dari HP Android ke PC atau Laptop lewat wifi maka pilihan yang paling tepat dan mudah adalah menggunakan Xender. Namun demikian bagi yang masih belum tahu bagaimana cara menggunakan superbeam untuk kirim file ke sesama Android lewat wifi hotspot maka bisa lihat panduan singkat dibawah ini.

Cara Menggunakan SuperBeam Untuk Transfer File Lewat Wifi

  1. Install SuperBeam pada kedua HP yang akan mengirim dan menerima file.
  2. Setelah terpasang kemudian buka superbeam di hp yang akan mengirim file lalu silahkan cari dan pilih file yang akan dikirim. Lalu tap icon panah berwarna biru yang ada dipojok kanan bawah.
  3. Tunggu proses Enable Wifi Direct selesai yang ditandai dengan munculnya QR Code.
  4. Pada HP yang akan menerima jalankan superbeam kemudian pilih ReceiveScan QR Code.
  5. Selanjutnya arahkan kamera HP ke ponsel yang akan mengirim untuk membaca qr code tersebut dan tunggu proses pengiriman sampai selesai.

Jika dilihat pada langkah diatas, cara menggunakan superbeam sangat mudah bukan? kita hanya perlu install Superbeam pada kedua HP yang akan mengirim dan menerima kemudian jalankan aplikasinya kemudian ikuti seperti langkah-langkah diatas.

Advertisement

Alternatif lain jika tidak ingin repot harus install aplikasi tambahan pada kedua ponsel terutama yang akan menerima file maka anda bisa coba kirim file melalui bluetooth dengan share apps.