Cara Isi Saldo E-Toll Via SMS Banking Mandiri

Salah satu cara isi saldo e-toll card adalah melalui sms banking mandiri dan ternyata langkahnya sangat mudah, selain itu kita juga bisa top up saldo e-money atau e toll card ini dibawah 50.000. Seperti yang baru saja saya coba mengisi dengan nominal 10.000 rupiah dan berhasil.

Kenapa pilih pakai sms banking mandiri? karena saya tidak punya HP Android yang mendukung NFC untuk isi saldo dan tidak punya token jika lewat internet banking mungkin ini dua alasan kenapa akhirnya pilih mengisi saldo lewat sms banking walaupun memang akhirnya tetap harus ke atm untuk melakukan update saldo.

Advertisement

Alasan lain adalah karena saat akan mengisi kartu e-toll tersebut sedang dibawa oleh adik dan dia minta untuk dibantu isi saldo karena akan dipakai untuk membayar toll dan dia tidak membawa kartu atm.

Cara Isi Saldo E-Toll Via SMS Banking Mandiri

Sebelum bisa melakukan isi ulang lewat sms banking tentu anda harus menggunakan nomor yang sudah terdaftar di layanan sms banking mandiri dan tahu nomor kartu e toll yang akan diisi, dan untuk langkah lengkapnya silahkan ikuti panduan berikut ini:

  1. Ketik SMS dengan format ISI[spasi]PRE[spasi]Index rekening[spasi]no kartu[spasi]nominal isi ulang, contoh saya akan top up sebesar 10 ribu maka sms nya adalah : ISI PRE 1 6032971034841558 10000 kemudian kirim ke nomor 3355.
  2. Selanjutnya balas sms dengan 2 digit PIN SMS banking mandiri sesuai dengan urutan yang diminta.
  3. Terakhir tunggu sms pemberitahuan bahwa pembayaran berhasil dari rekening mandiri ke kartu prabayar senilai nominal yang kita isi.

Mudah bukan, hanya membutuhkan 2 langkah sederhana saja saldo kartu e-toll atau e-money mandiri termasuk indomaret card sudah bertambah.

Nah langkah selanjutnya adalah harus melakuan update saldo di mesin atm mandiri yang memiliki logo e-money dengan cara, tekan tombol hijau (Accept) lalu pilih e-money lalu pilih menu Update Saldo.

Kesimpulan, kekurangan top up via sms banking maupun internet banking adalah kita harus update saldo langsung ke atm atau ke tempat yang mempunyai mesin edc mandiri jadi jika tidak ingin kerja dua kali terutama jika kartu e toll sedang anda pegang maka sebaiknya lakukan isi ulang di mesin atm atau indomaret karena bisa langsung update, maupun cek saldo bahkan mencetak daftar mutasi transaksi.

Advertisement

Demikianlah sedikit pengalaman melakukan top up kartu e-toll semoga bisa bermanfaat bagi anda yang belum tahu bagaimana cara isi saldo E-Toll via sms banking mandiri, selamat mencoba dan jika masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan.