Cara Daftar SMS Banking Mandiri di ATM

Setelah sukses membuat tabungan mandiri tanpa no telepon rumah (Telkom) akhirnya hari ini saya daftar sms banking mandiri di ATM dengan tujuan agar mudah mengecek saldo tabungan mandiri dari HP serta bisa mendapatkan sms notifikasi jika ada transaksi.

Cara daftar sms banking atau mobile banking mandiri di atm sangat mudah tetapi sebelum melakukan pendaftaran pastikan anda membawa hp dengan nomor yang akan didaftarkan dan memiliki pulsa yang cukup untuk menerima kode OTP.

Advertisement

Karena kode otp saat pendaftaran ini hanya berlaku 5 menit jadi jangan sampai telat memasukannya apalagi sampai 2x lebih mencoba tetapi salah memasukan kode yang biasanya akan mengakibatkan tidak bisa daftar sms banking di atm pada hari itu dan harus menunggu 24 jam seperti yang saya alami akibat salah 2x memasukan otp. Baca juga : cara daftar internet banking mandiri di atm.

Cara Daftar SMS Banking Mandiri Lewat ATM

Tips : sebetulnya agar lebih mudah daftar sms banking lakukan saja dikantor cabang terdekat dengan membawa buku tabungan dan bukti identitas kemudian minta sekalian diaktifkan transaksi finansial sehingga kita bisa pakai untuk transaksi pembayaran bukan hanya cek saldo atau cek mutasi.

  1. Pergi ke mesin atm mandiri terdekat kemudian masukan kartu atm, pilih Bahasa Indonesia.
  2. Masukan PIN ATM.
  3. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  4. Pilih Pendaftaran E-Banking.
  5. Pilih menu Mobile Banking.
  6. Masukan nomor HP yang akan digunakan untuk daftar mandiri mobile tersebut lalu pilih BENAR.
  7. Pilih SETUJU.
  8. Buat 6 Digit PIN Mandiri SMS lalu pilih BENAR.
  9. Masukan kembali PIN Mandiri SMS yang sama lalu pilih BENAR.
  10. Langkah selanjutnya adalah menentukan apakah anda ingin menerima sms notifikasi jika ada debet/kredit diatas Rp 1 juta, jika ya maka pilih YA.
  11. Masukan tanggal lahir anda dengan format DDMMYYY.
  12. Terakhir masukan 6 digit kode OTP yang diterima via sms. Jika pendaftaran sms banking mandiri berhasil maka anda akan menerima sms pemberitahuan lagi via sms dan setelah itu bisa digunakan untuk cek saldo maupun cek mutasi.

Itulah cara daftar sms banking mandiri di ATM, seperti saya jelaskan diatas jika ingin bisa digunakan untuk tranfser uang, bayar tagihan pln, beli pulsa dan lainnya maka anda harus minta aktivasi transaksi finansial dan hanya bisa dilakukan di kantor cabang.

Jadi pendaftaran sms banking mandiri via atm hanya bisa untuk cek saldo atau mutasi rekening baik melalui ketik sms, umb *141*6# maupun menggunakan aplikasi mandiri mobile.

Cara diatas saya lakukan karena saat membuka rekening mandiri baru dan minta aktivasi sms banking katanya tidak bisa karena harus setelah setoran kedua, padahal beberapa bulan sebelumnya waktu istri saya membuka tabungan mandiri dan bisa langsung sekalian minta aktivasi sms banking finansial tanpa harus setor ke dua.

Advertisement

Saya kurang tahu apa ini aturan baru atau aturan cabang tersebut yang jelas saat buka rekening mandiri tidak bisa langsung aktifkan sms banking, karena memang tempat buka tabungannya berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *