Buka Mandiri Online Diminta Masukan No Kartu Debit (ATM), Ini Sebabnya

Advertisement

Tahukah anda apa penyebab saat membuka aplikasi mandiri online diminta masukan no kartu debit atau kartu atm terlebih dahulu? padahal belum tentu kita selalu membawa kartu atm tersebut.

Alih-alih bisa bertransaksi lewat aplikasi mandiri online akhirnya kita cuma gigit jari karena setelah memasukan userid dan password harus melewati proses verifikasi dengan memasukan 16 digit no kartu debit, tanggal kadaluarsa dan tanggal lahir.

Lalu apa kira-kira penyebab setiap buka aplikasi mandiri online harus verifikasi nomor handphone dan memasukan nomor kartu atm?  berdasarkan pengalaman pribadi memang ada beberapa penyebabnya dan untuk lebih jelasnya silahkan baca uraian berikut ini.

Penyebab Buka Aplikasi Mandiri Online Diminta Masukan No Kartu Debit Terus

Seperti saya sebutkan diatas, ini hanya berdasar pengalaman pribadi jadi jika tidak sesuai dengan kenyataan yang anda alami sebaiknya langsung hubungi cs bank Mandiri saja untuk minta penjelasan lebih lanjut.


#1 Baru pertama kali install aplikasi lalu aktivasi.

Biasanya jika anda baru menginstall aplikasi mandiri online di HP Android maka akan diminta melakukan aktivasi dengan memasukan16 digit no atm dan sebagainya.

Namun jika sudah berhasil aktivasi seharunya tidak akan diminta lagi untuk memasukan no kartu debit.

#2 Ganti Perangkat / Mengakses Dari HP Lain

Penyebab kedua adalah mengakses dari perangkat baru, dengan demikian otomatis akan melewati proses verifikasi lagi dengan memasukan nomor kartu atm seperti saat pertama kali aktivasi.

Baca juga : cara transfer antar bank dari mandiri online.

#3 Nomor HP Terdaftar Tidak Ada Pada HP Yang Digunakan

Mungkin ini yang jarang disadari, ketika membuka aplikasi mandiri online sebaiknya dari HP yang terdapat sim card dengan nomor yang sudah terdaftar ke layanan mandiri online sehingga kita tidak akan diminta masukan no kartu debit lagi setiap kali login.

Masalah ini bisanya timbul pada HP Android dual sim card, jika anda pindah posisi atau tukar slot kartu maka yang akan terbaca oleh aplikasi nomornya jadi berbeda dengan saat anda mengakses sebelumnya oleh karena itu akan muncul permintaan memasukan no kartu atm lagi seperti terlihat pada gambar yang saya posting diatas.

Itu terjadi setelah saya tukar slot sim card yang terdaftar ke mandiri ke slot 2, walaupun masih mengakses dari HP yang sama tetapi tetap diminta verifikasi lagi.

Baca juga : cara penarikan uang e-cash di atm.

Itulah 3 hal yang saya ingin bisa menyebabkan aplikasi mandiri online selalu minta memasukan no kartu atm saat kita buka, namun seperti saya katakan sebelumnya ini semua berdasarkan pengalaman pribadi karena dulu saya sempat ganti hp, sering pindah-pindah slot sim card terutama saat baru membeli perdana internet.

Lalu Apa Solusinya?

  1. Jangan gonta-ganti hp untuk mengakses mandiri online. Kalau hanya untuk cek saldo atau cek mutasi rekening maka anda bisa akses via web mandiri online ini dengan memasukan userid dan password yang sama.
  2. Jika menggunakan HP dual sim card dan nomor yang terdaftar ke mandiri online sudah ada di HP tersebut sebaiknya pastikan ada di slot 1. Tetapi jika masih minta input no atm juga maka cabut dulu kartu di slot 2 lalu coba buka kembali aplikasinya. Jika sudah tidak minta verifikasi lagi maka anda bisa pasang kembali sim card si slot 2 tapi jangan ubah lagi posisinya.

Demikianlah sedikit uraian yang menyebabkan aplikasi mandiri online minta masukan no atm terus dan jika disimpulkan cara mengatasinya adalah jangan akses dari hp berbeda dan pastikan nomor hp yang terdaftar ke mandiri ada pada HP tersebut dan terbaca dengan benar yaitu dengan tempatkan pada slot 1 atau cabut dulu slot 2 jika hp anda dual sim card.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *