Cara Tarik Komisi Affiliate dengan Berbagai Metode Penarikan

Di zaman modern seperti ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang. Salah satunya dengan menjadi bagian dari shopee affiliate. Program shopee yang satu ini diklaim mampu menghasilkan uang banyak. Tidak heran jika saat ini banyak yang mencari cara tarik komisi shopee affiliate.

Shopee affiliate sendiri merupakan program bagi content creator untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mempromosikan berbagai produk shopee melalui media sosial. Menariknya, shopee membebaskan Anda untuk membuat konten sesuai dengan keinginan tanpa adanya batasan apa pun.

Ketentuan Shopee Affiliate dan Cara Tarik Komisi Shopee Affiliate

Untuk cara kerja dari shopee affiliate sendiri, setelah Anda membuat konten, dan ada orang yang membeli produk tersebut lewat link afiliasi Anda, maka shopee akan memberikan komisi. Untuk komisi yang diberikan pun berbeda-beda, tergantung dari jenis tokonya.

Advertisement

Komisi yang bisa Anda dapatkan berkisar antara 10% sampai dengan 15% dari setiap produknya. Untuk mendapatkan komisi yang banyak, maka harus semakin banyak juga produk yang terjual. Dengan begitu, Anda bisa mengumpulkan banyak komisi dan mulai mencari cara tarik komisi shopee affiliate.

Peluang mendapatkan komisi yang besar dari shopee affiliate ini sangat tinggi. Apalagi jika Anda sering membuat konten, hanya saja ada beberapa ketentuan yang harus dipahami terlebih dahulu. Beberapa ketentuan yang dimaksud antara lain:

• Nilai maksimum komisi yang bisa didapat dari satu produk sebesar Rp10.000
• Untuk pembayaran komisi yang telah masuk ke dalam saldo akan dibayarkan rutin setiap 2 minggu sekali, dengan catatan minimal saldonya Rp10.000.
• Pembayaran akan ditunda jika jumlah saldo yang dimiliki tidak mencapai Rp10.000.
• Pembayaran melalui transfer atau shopeepay akan diproses ke nomor rekening atau nomor akun yang telah terdaftar.
• Komisi hanya bisa didapatkan dari transaksi produk yang berasal dari start+, shopee mall, shopee supermarket, dan star seller saja.
• Akan dikenakan pajak PPh 21.

Berbagai ketentuan di atas harus dipahami terlebih dahulu sebelum nantinya melakukan cara tarik komisi shopee affiliate. Akan lebih baik jika setiap minggunya selalu produktif meng-upload konten guna mendapatkan komisi yang lebih besar.

Cara Tarik Komisi Shopee Affiliate

Untuk melakukan penarikan komisi dari shopee affiliate tidaklah susah. Cara-cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah antara lain:

Buka aplikasi shopee

Cara pertama yang bisa Anda lakukan dengan membuka aplikasi shopee terlebih dahulu. Kemudian masuk ke halaman saya untuk menemukan menu shopee affiliate program yang letaknya berada di bagian bawah layar.

Login ke akun shopee affiliate

Cara tarik komisi shopee affiliate selanjutnya hanya perlu login ke dashboard shopee affiliate. Proses login ini dilakukan dengan menggunakan akun shopee yang sama dengan akun yang digunakan untuk berpartisipasi dalam program ini.

Pilihlah Menu Akun

cara tarik komisi shopee affiliate

Langkah selanjutnya dengan memilih menu akun dan mengklik pengaturan dana. Nah, di sinilah Anda bisa melihat jumlah saldo yang tersedia. Selain itu, bisa juga melihat metode pembayaran yang bisa dipilih.

Memilih metode Pembayaran

Jika sudah berada pada menu tersebut, pilih metode pembayaran yang sesuai. Jika memilih menggunakan rekening, pastikan terlebih dahulu bahwa rekening bank yang dipilih sudah terdaftar. Jika memilih shopeepay, maka perhatikan terlebih dahulu bahwa sudah terverifikasi dan memiliki saldo minimal Rp10.000.

Masukkan Jumlah Nominal yang Akan Ditarik

Cara tarik komisi shopee affiliate yang selanjutnya dengan memasukkan jumlah nominalnya. Pastikan bahwa nominal yang akan diambil tidak melebihi saldo atau batas maksimal penarikan per periode. Untuk penarikan melalui rekening, batas maksimumnya Rp10.000.000.

Klik Konfirmasi Penarikan

Langkah selanjutnya dalam melakukan penarikan komisi shopee affiliate ialah dengan mengklik konfirmasi penarikan dengan memasukkan PIN atau password akun Anda.

Tunggu Saldo Masuk

Jika semua proses sudah selesai, maka langkah terakhir, menunggu saldo masuk. Untuk proses pencairannya sendiri memerlukan waktu maksimal selama 7 hari kerja setelah permintaan penarikan. Nantinya, jika saldo sudah masuk akan ada notifikasi dari aplikasi shopee.

Untuk penarikan sendiri, jika saldo yang Anda miliki tidak mencapai Rp10.000, maka tidak bisa diambil dan akan diakumulasikan pada penarikan selanjutnya. Selain itu, untuk sistem pembayarannya pun dibagi menjadi dua.

Apabila komisi yang dimiliki berkisar antara Rp10.000 – Rp1.000.000, maka pencairan dilakukan melalui shopeepay. Namun, jika komisi yang dimiliki lebih dari Rp1.000.000, maka pencairan dilakukan melalui rekening. Tentunya, cara tarik komisi shopee affiliate ini mudah dilakukan oleh siapa saja.

Demikianlah berbagai hal mengenai cara tarik komisi shopee affiliate. Proses penarikan ini tidak memerlukan waktu yang lama dan memang sudah memiliki jadwalnya sendiri. Jika komisi sudah mencapai nilai minimum penarikan, maka Anda bisa melakukan penarikan per dua minggu sekali.

Related Post