Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Menjadikan HP OPPO Sebagai WiFi Hotspot

Carabimo.com – Sedang asik browsing di laptop tiba-tiba paket data yang ada di modem habis dan karena belum sempat membeli pulsa untuk daftar paket internet akhirnya saya pilih menghubungkan wifi laptop ke hotspot Android tepatnya menggunakan HP Android OPPO A37 sehingga bisa online lagi dari laptop.

Advertisement

Nah bagi yang belum tahu bagaimana cara menjadikan HP OPPO sebagai wifi hotspot sehingga bisa berbagi koneksi internet baik ke sesama Android maupun laptop maka kamu tidak perlu bingung karena caranya sangat mudah.

Pada prinsipnya langkah untuk menjadikan HP Android sebagai hotspot hampir sama alias tidak jauh berbeda, yang beda hanya tampilan menu saja misalnya jika di HP Samsung biasanya namanya hotspot seluler yang bisa diakses dari menu pengaturan – koneksi – hotspot seluler dan penambatan sedangkan jika di HP OPPO terutama A37 biasanya namanya hotspot pribadi.

Cara Menjadikan HP OPPO Sebagai WiFi Hotspot

Berikut ini adalah 4 langkah mudah mengaktifkan hotspot pada Android oppo sehingga bisa digunakan untuk share atau berbagi koneksi internet ke HP Android lain maupun laptop.

  1. Buka Pengaturan.
  2. Pilih Sambungan nirkabel lainnya.Cara Menjadikan HP OPPO Sebagai WiFi Hotspot
  3. Pilih Hotspot pribadi.Hotspot pribadi
  4. Kemudian geser pada opsi Aktifkan hotspot pribadi.Aktifkan hotspot pribadi

Baca juga : Mengunci aplikasi di HP Android OPPO A37.

Setelah hotspot pribadi aktif maka untuk menggunakannya adalah, aktifkan wifi pada ponsel atau laptop lain lalu hubungkan ke hotspot yang tadi kita buat dan setelah terhubung maka perangkat tersebut akan memiliki koneksi internet sehingga bisa dipakai untuk browsing, download, chatting dan lainnya.

Bagaimana Cara Mengubah Nama dan Password Hotspot OPPO?

Jika kamu ingin mengganti nama hotspot atau ssid maupun password caranya adalah, buka menu Pengaturan – lalu pilih Sambungan nirkabel lainnya – Hotspot pribadi kemudian tap pada Pengaturan Nama dan Kata Sandi setelah itu silahkan ganti pada kolom Nama dan Kata Sandi kemudian OK untuk menyimpan.

Bagaimana Cara Mengubah Nama dan Password Hotspot OPPO?

Jadi jika kamu ingin berbagi koneksi internet dari Android ke Android maupun ke laptop maka salah satu cara termudah adalah dengan membuat hotspot pada HP Android tersebut seperti yang saya contohkan. Setelah hotspot aktif nanti tinggal aktifkan wifi pada perangkat yang ingin terhubung ke hostpot tersebut.

Bagaimana cukup mudah bukan menjadikan HP OPPO sebagai wifi hotspot sehingga bisa dipakai untuk berbagi koneksi internet. Jika masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan atau jika ada kesalahan penulisan terutama pada langkah yang saya jelaskan diatas mohon koreksinya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *