Cara Isi Saldo E-Toll Mandiri Lewat iSaku Indomaret

Apakah kamu sudah tahu bagaimana cara isi saldo e-toll Mandiri lewat iSaku Indomaret? nah kalau belum tahu silahkan baca artikel ini sampai habis karena carabimo.com akan tunjukan langkah-langkah top up saldo e-money Mandiri dari HP Android menggunakan aplikasi iSaku.

Advertisement

iSaku Indomaret selain bisa digunakan untuk membayar belanja di Indomaret maupun toko online yang menerima pembayaran via Indomaret seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan masih banyak lagi ternyata bisa juga digunakan untuk top up, update dan cek saldo e-toll.

Isi ulang saldo e-toll Mandiri lewat iSaku bisa dilakukan dari HP dengan NFC maupun tanpa NFC, tapi jika HP yang digunakan belum ada NFC maka setelah top up harus update saldo di mesin ATM Mandiri atau channel Mandiri lainnya sedangkan jika sudah ada koneksi NFC maka proses update saldo bisa dilakukan langsung setelah isi saldo berhasil.

Cara Isi Saldo E-Toll Mandiri Lewat iSaku Indomaret

  1. Buka aplikasi iSaku di HP Android kamu lalu pilih menu Uang Elektronik.Isi Saldo E-Toll Mandiri Lewat iSaku Indomaret
  2. Masukan nomor kartu e-toll, atau jika menggunakan HP dengan NFC tap tombol Update Saldo lalu tempelkan kartu ke bagian belakang HP dan setelah terbaca tap tombol Top Up.
  3. Pilih nominal isi ulang, yang paling kecil adalah 20.000 rupiah. Kemudian tap tombol Top Up.Cara Isi Saldo E-Toll Mandiri Lewat iSaku Indomaret
  4. Pada detail tagihan cek kembali apakah semua sudah benar, jika ya tap tombol Bayar.tap tombol Bayar
  5. Masukan pin akun iSaku lalu OK. Jika berhasil maka akan muncul pemberitahuan transaksi sukses.Masukan pin akun iSaku lalu OK
  6. Setelah itu tempelkan kembali kartu e-toll Mandiri ke belakang HP untuk update saldo, jangan dilepas sampai muncul keterangan update berhasil dan saldo bertambah.tempelkan kembali kartu e-toll Mandiri ke belakang HP

Berapa Biaya Admin Top Up Kartu E-Toll Mandiri Di iSaku?

Saat tulisan ini dibuat, biaya admin untuk pengisian kartu uang elektronik di aplikasi iSaku adalah 1.500 rupiah atau sama saja seperti biaya admin top up e-toll di LinkAja.

Oleh karena itu sebelum top up, pastikan dulu saldo aplikasi iSaku mencukupi yaitu nominal top up yang dipilih ditambah 1.500. Jika kurang silahkan isi saldo dulu melalui Indomaret maupun transfer via bank.

Kesimpulan:

Saat ini ada banyak aplikasi untuk isi saldo e-toll Mandiri di HP Android, seperti Mandiri Online (khusus nasabah bank Mandiri), Tokopedia, Bukalapak, Shopee, LinkAja, dan juga Blibli.com.

Semuanya rata-rata mengenakan biaya admin 1.500 rupiah dengan batas minimal top up 20.000 kecuali untuk Mandiri Online dimana kita bisa isi nominal top up sesuai kebutuhan dengan batas maksimal saldo 2.000.000 rupiah.

Cara isi saldo e-toll Mandiri lewat iSaku langkahnya tidak jauh berbeda dengan saat kita isi lewat aplikasi lain yaitu masukan nomor kartu, pilih nominal, lunasi pembayaran kemudian terakhir update saldo yang berbeda hanya tampilan saja.

Advertisement