Beli Token Listrik Lewat GoPay Terbaru, Jangan Salah

Mau membeli token listrik prabayar tanpa ribet? maka salah satu pilihannya adalah beli token listrik lewat GoPay. Nah bagi kamu yang belum tahu caranya, tidak perlu khwatir karena kami akan bahas sampai tuntas.

Pembelian token listrik secara online telah menjadi semakin populer di Indonesia. Salah satu metode yang mudah dan praktis untuk melakukan pembelian tersebut adalah melalui aplikasi GoPay. Dengan beli token listrik lewat GoPay, pengguna dapat melakukan pembelian kapan saja dan di mana saja tanpa perlu repot pergi ke loket pembayaran.

Untuk membeli token listrik melalui GoPay, pengguna hanya perlu mengakses aplikasi Gojek dan memilih menu GoTagihan. Kemudian, pilih opsi “PLN Token” dan masukkan nomor meteran listrik serta nominal yang ingin kamu beli.

Advertisement

Dengan beli token listrik lewat GoPay, pengguna juga dapat memanfaatkan berbagai promo dan cashback yang tersedia di apikasi Gojek.

Apa itu GoPay?

GoPay adalah layanan pembayaran digital yang disediakan oleh Gojek. Layanan ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi tanpa menggunakan uang tunai secara langsung. GoPay dapat kita gunakan untuk berbagai keperluan, seperti pembayaran transportasi, makanan, belanja online, dan masih banyak lagi.

Salah satu fitur menarik dari GoPay adalah kemampuannya untuk membeli token listrik. Pengguna dapat membeli token listrik langsung dari aplikasi Gojek menggunakan saldo GoPay mereka. Proses pembelian token listrik melalui GoPay sangat mudah dan cepat. Pengguna hanya perlu memasukkan nomor meteran listrik serta nominal token yang tersedia.

Selain itu, GoPay juga menawarkan berbagai promo menarik untuk pembelian token listrik. Pengguna dapat memanfaatkan promo ini untuk mendapatkan diskon atau cashback yang menarik.

Dengan GoPay, pengguna tidak perlu repot-repot pergi ke loket pembayaran atau mengisi pulsa listrik secara manual. Semua dapat kita lakukan dengan mudah dan praktis melalui aplikasi Gojek.

Cara Beli Token Listrik Melalui GoPay

Membeli token listrik melalui GoPay sangat mudah dan cepat. Dalam beberapa langkah saja, Anda bisa membeli token listrik tanpa harus keluar rumah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Gojek di smartphone Anda.
  2. Pilih menu “GoTagihan”.
    Cara Beli Token Listrik Melalui GoPay
  3. Untuk beli token listrik pakai GoPay selanjutnya pilih “PLN Token”.
  4. Masukkan ID Pelanggan atau nomor meteran listrik di rumah. Tap Lanjut.
  5. Pilih jumlah token listrik yang ingin kamu beli mulai dari 20.000 sampai 10.000.000 lalu Lanjut.
  6. Periksa kembali no meteran dan nominal token listrik lalu tap Bayar Sekarang.
  7. Masukan PIN GoPay..
  8. Jika transaksi pembelian token listrik di GoPay berhasil maka akan muncul bukti transaksi dan 20 digit kode token.
  9. Langkah terakhir masukan kode token tersebut ke meteran listrikdi rumah.

Tips dan Trik

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk membeli token listrik melalui GoPay:

  • Pastikan nomor meteran listrik yang kamu input sudah benar agar pembelian tidak gagal.
  • Cek saldo GoPay sebelum membeli token listrik untuk memastikan saldo mencukupi.
  • Lakukan pembelian pada jam-jam online server PLN, jangan lakukan pembelian pada jam offline PLN yaitu pukul 23.00 – 01.00 WIB.
  • Jangan lupa untuk memastikan koneksi internet stabil agar pembelian tidak terganggu.

Manfaat Membeli Token Listrik Melalui GoPay

Membeli token listrik melalui GoPay memiliki banyak manfaat bagi pengguna. Pertama, pengguna dapat membeli token listrik dengan mudah dan cepat tanpa harus keluar rumah. Cukup dengan membuka aplikasi Gojek, pengguna dapat melakukan pembelian kapan saja dan di mana saja.

Kedua, pengguna juga dapat memanfaatkan promo dan diskon yang sering ditawarkan oleh GoPay. Dengan memanfaatkan promo dan diskon tersebut, pengguna dapat membeli token listrik dengan harga yang lebih murah dan hemat.

Ketiga, pembelian token listrik melalui GoPay juga sangat aman. GoPay menggunakan sistem keamanan yang canggih dan terpercaya sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan keamanan transaksi yang dilakukan.

Keempat, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur cashback yang ditawarkan oleh GoPay. Dengan memanfaatkan fitur tersebut, pengguna dapat mendapatkan cashback yang bisa digunakan untuk pembelian berikutnya.

Dengan semua manfaat yang ditawarkan oleh GoPay, tidak heran jika semakin banyak pengguna yang memilih untuk membeli token listrik melalui GoPay.

Tanya Jawab

Berapa Harga Token Listrik di GoPay

Harga token listrik di GoPay adalah jumlah dari nominal token PLN yang Anda beli + biaya admin. Misalnya jika membeli token 20.000 maka harganya menjadi 20.000 + 2.750 = Rp 22.750.

Apakah Beli Token Listrik Lewat GoPay Bisa 24 Jam?

Sama seperti membeli token listrik melalui saluran lain, untuk dapat membeli token PLN harus pada jam online server PLN. Artinya tidak bisa 24 jam, karena pada pukul 23.00 – 01.00 WIB server token PLN offline sehingga tidak bisa beli token listrik.

Berapa Biaya Admin Token Listrik di GoPay?

Saat tulisan ini kami buat, biaya admin untuk pembelian token PLN di aplikasi GoJek adalah 2.750 rupiah atau lebih mahal dari biaya admin DANA.

Bagaimana Cara Melihat Kembali Kode Token Listrik di GoPay?

Jika belum sempat mencatat atau screenshoot, kamu bisa lihat kembali kode token listrik di GoPay melalui menu Pesanan – Transaksi GoPay.

Kesimpulan

Untuk beli token listrik pakai GoPay caranya adalah dari menu GoTagihan lalu pilih menu PLN Token. Setelah itu masukan ID Pelanggan atau no meteran listrik di rumah kemudian pilih nominal dan bayar pakai saldo GoPay.

Biaya admin pembelian token PLN prabayar di aplikasi GoJek menggunakan saldo GoPay adalah 2.750 rupiah per transaksi.

Biaya ini lebih murah jika kita bandingkan dengan membeli token listrik melalui aplikasi mobile banking, namun lebih mahal 750 rupiah jika kita bandingkan dengan DANA.

Artinya jika ingin membeli token dengan biaya admin murah maka kamu bisa coba membeli melalui aplikasi DANA.

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara beli token listrik lewat GoPay terbaru yang bisa kami bagikan kali ini. Jika ada yang masih kurang jelas silahkan tanyakan melalui kotak komentar.

Related Post