Pengalaman Pesan Makanan Pakai GrabFood

Advertisement

Pesan makanan pakai GrabFood bisa menjadi solusi bagi kita yang ingin membeli makanan atau mininuman tapi malas atau tidak bisa keluar rumah, karena cukup lewat HP lalu cari restoran terdekat kemudian order melalui grabfood.

Tanpa ada maksud promosi, pada tulisan kali ini saya akan berbagi pengalaman order makanan tepatnya kue lapis talas Bogor sangkuriang lewat GrabFood dan bayar ditempat pakai uang tunai.

Kelebihan order makanan via grabfood adalah kita tidak perlu repot keluar rumah dan bisa melacak pergerakan driver saat mengantarkan makanan yang kita pesan. Sedangkan untuk proses pemesanan sebetulnya tidak jauh berbeda dengan saat akan naik grabbike yang beda hanya pada langkah awal kita harus memilih makanan yang ingin dibeli setelah itu aplikasi akan mencari driver, membelikan makanan dan mengantar ke tujuan.

Cara Pesan Makanan Pakai GrabFood

  1. Buka aplikasi Grab lalu pilih menu Makanan.
  2. Selanjutnya silahkan cari restoran atau makanan yang ingin dibeli.
  3. Untuk melakukan pemesanan, caranya cukup tap pada tanda plus (+) pada daftar makanan / minuman yang muncul.
  4. Jika sudah selanjutnya pilih tombol KERANJANGKU.
  5. Periksa kembali apakah pesanan sudah benar, dan akan terlihat berapa total harga makanan yang dibeli, untuk melanjutkan pilih KONFIRMASI PESANAN.
  6. Selanjutnya aplikasi grab akan mencari driver terdekat yang mengambil orderan tersebut, kemudian kita tinggal tunggu pesanan diantar ke alamat tujuan lalu setelah sampai bayar dengan uang tunai.

Catatan : setelah pesanan dibeli oleh driver grab, kita bisa memantau pergerakan kendaraan tersebut sekaligus memandu pengemudi agar tidak nyasar atau bingung via menu chat yang ada di pojok kanan bawah.

Cukup simpel ternyata memesan makanan lewat grabfood, tanpa perlu repot keluar rumah walaupun memang harga makanan yang tertera berbeda atau lebih mahal jika dibandingkan kita beli sendiri.

Tetapi menurut saya ini cukup wajar karena jika beli sendiri tentu kita juga harus mengeluarkan ongkos atau minimal untuk membeli bensin jika pakai kendaraan sendiri.

Demikianlah sedikit pengalaman pesan makanan pakai GrabFood, walau sampai saat ini saya masih kurang mengerti dengan tarif grabfood ini karena tidak ada nominal pada biaya pengiriman alias nol namun pada item/makanan yang kita pesan harganya lebih tinggi atau berbeda dengan harga jika beli langsung dengan datang ke toko / restoran tersebut dan nilainya berbeda-beda.