Cara Push Atau Memindahkan Kepemilikan Domain di Namesilo

Push domain adalah cara untuk memindahkan kepemilikan domain dari satu akun ke akun lain di domain registrar yang sama. Jadi ini berbeda dengan transfer domain dari satu domain registrar ke tempat lain yang membutuhkan waktu lebih dari 1 hari dan prosedur yang berbeda.

Push domain bisa kita lakukan ketika akan menjual domain ke orang lain kemudian ingin memindahkan domain tersebut ke akun pembeli.

Advertisement

Prosesnya sangat mudah dan cepat, hanya butuh beberapa menit saja kepemilikian domain sudah berpindah tangan ke akun orang yang kita transfer.

Syarat utama untuk bisa melakukan hal yang akan kami bahas berikut ini adalah, orang yang akan menerima domain sudah memiliki akun namesilo dan kita mengetahui username orang tersebut, kemudian domain yang akan kita transfer ke akun lain harus dalam keadaan tidak terkunci atau unlocked.

Cara Push Atau Memindahkan Kepemilikan Domain di Namesilo

Untuk lebih detailnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Login ke akun namesilo kemudian masuk ke domain manager.
  2. Setelah itu pilih (centang) nama domain yang akan kita transfer ke akun lain.
  3. Selanjutnya pilih menu Push Domains yang letaknya ada bagian atas, lihat gambar dibawah ini.
  4. Langkah selanjutnya masukan password anda dan username namesilo penerima lalu Submit. Selesai.

Seperti terlihat pada langkah diatas cukup mudah dan sederhana bukan memindahkan kepemilikan domain di namesilo ke akun lain.

Jika saat kita pilih Push Domains muncul peringatan seperti berikut ini “The following domain(s) cannot be pushed since they are currently set as locked, are part of an active marketplace sale or cannot be pushed:

Solusinya adalah, masuk lagi ke domain manager kemudian pilih (centang) nama domain tersebut dan klik icon gembok untuk unlock atau membuka kunci setelah itu Submit baru kamu lakukan lagi proses push seperti diatas.

Kesimpulan, jika kamu ingin transfer domain ke sesama akun namesilo maka yang pertama harus dilakukan adalah unlock setelah itu baru lakukan push domains.

Orang yang menerima tidak perlu melakukan apa-apa karena proses pemindahan ini cukup dilakukan oleh (kita) pemilik domain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *