Bagaimana Cara Bayar Bukalapak Pakai E-Cash?

Salah satu manfaat e-cash mandiri adalah bisa digunakan untuk belanja online dan kali ini carabimo.com akan berbagi info cara bayar bukalapak pakai e-cash mandiri atau line pay e-cash.

Salah satu kelebihan menggunakan e-cash saat belanja online di Tokopedia, elevenia maupun bukalapak adalah kita tidak perlu repot lagi melakukan konfirmasi pembayaran jadi setelah transaksi pembayaran selesai kita tinggal menunggu pesanan diproses oleh penjual.

Advertisement

Bagi yang belum tahu apa itu e-cash silahkan baca cara daftar mandiri e-cash atau line pay e-cash keduanya hampir sama saja yang berbeda hanyalah cara mengaksesnya.

Lalu bagaimana cara bayar bukalapak pakai e-cash baik itu mandiri e-cash maupun line pay e-cash? caranya sangat mudah tetapi sebelum bisa digunakan untuk membayar tentu saja kita harus mengisi saldo e-cash terlebih dahulu misalnya melalui atm mandiri, atau atm bank lain seperti BNI, BCA, BRI, Permata, CIMB Niaga.

Proses pengisian saldonya sama seperti transfer ke rekening mandiri jadi jika dari beda bank maka kita harus gunakan kode 008 kemudian nomor rekening tujuannya diisi dengan kode 80+ no telepon e-cash.

Setelah saldo terisi maka kita bisa langsung gunakan untuk transaksi online dengan catatan jika anda belum upgrade maka maksimal saldo yang bisa dimiliki adalah 1 juta dan 5 juta jika sudah upgrade, selain itu pastikan nomor hp e cash anda memiliki pulsa yang cukup minimal 550 rupiah untuk menerima kode otp.

Tutorial Cara Bayar Bukalapak Pakai E-Cash

Pada kesempatan ini kami tidak akan membahas terlalu detail karena hanya akan fokus pada langkah pembayaran saja, jadi setelah anda memilih barang yang ingin dibeli dan ingin bayar pakai line pay e-cash atau mandiri e-cash silahkan lakukan langkah dibawah ini.

  1. Pilih barang yang ingin dibeli kemudian pada metode pembayaran Mandiri E-Cash seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
  2. Berikutnya pilih tombol Lanjut.Seperti terlihat pada gambar diatas ada keterangan bahwa proses transaksi akan menggunakan one time password atau OTP dan dikenakan biaya 550 rupiah sekali sms jadi pastikan pulsa anda cukup. Selain itu barang yang bisa dibeli maksimal harganya 1 juta jika kita belum upgrade (registered member).
  3. Langkah selanjutnya pilih tombol Pindah ke halaman e-banking.
  4. Kemudian masukan no hp yang digunakan untuk daftar e-cash dan PIN 6 digit lalu pilih tombol Lanjut.
  5. Tunggu sms masuk yang berisi kode OTP. Jika belum diterima sebaiknya tunggu minimal 5 menitan tetapi jika tidak masuk juga sebaiknya pilih tombol Batal agar proses pembayaran diulang dari awal.
  6. Jika kode OTP sudah diterima kemudian masukan pada kolom yang sudah tersedia lalu pilih tombol BAYAR dan tunggu sampai melihat pemberitahuan transaksi sukses.
  7. Setelah pembayaran selesai nanti akan dibawa kembali ke halaman bukalapak dan selesai, kita tinggal menunggu penjual memproses order tersebut.

Cukup mudah dan efisien sebetulnya membayar bukalapak pakai line pay e-cash atau mandiri e-cash karena kita tidak perlu lagi melakukan konfirmasi pembayaran.

Kekurangannya adalah, sering kali kode OTP lambat masuk seperti yang kami alami dua kali saat membeli pulsa di bukalapak pakai line pay e-cash dan Tokopedia.

Itulah sedikit info mengenai cara bayar bukalapak pakai e-cash mandiri maupun line pay, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *