Pengalaman Membeli Token PLN Lewat E-Cash Mandiri

Kali ini carabimo.com akan berbagi pengalaman cara membeli token PLN lewat e-cash mandiri semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi yang mencari info penggunaan mandiri e-cash untuk membeli token listrik.

Bagi yang belum tahu apa itu mandiri e-cash silahkan baca disini, singkatnya e cash adalah uang elektronik yang dapat kita gunakan untuk membayar/beli berbagai barang baik online maupun offline di merchant-merchant yang sudah bekerjasama.

Advertisement

Kita hanya perlu nomor telepon aktif kemudian upgrade e-cash mandiri jika ingin limitnya naik menjadi 5juta dan bisa digunakan untuk transfer ke sesama rekening ponsel ataupun rekening mandiri atau bahkan tarik tunai di ATM.

Namun jika hanya ingin digunakan untuk bayar/beli saja maka kamu tidak perlu upgrade e-cash terlebih dahulu karena setelah terisi saldo yang bisa dilakukan lewat atm, internet banking, maupun sms banking maka bisa langsung kita pakai untuk transaksi.

Kembali ke pembahasan utama yaitu cara membeli token PLN lewat aplikasi mandiri e-cash dari HP Android, dan sebelum kamu bisa mengikuti panduan yang akan saya jelaskan dibawah ini pastikan saldo e-cash mencukupi.

Minimal uang yang ada pada rekening mandiri e-cash adalah nominal voucher PLN ditambah biaya administrasi 3.500.

Misal jika ingin membeli pulsa listrik sebesar 100.000 maka saldo harus ada minimal 103.500 rupiah, dan berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Membeli Token PLN Lewat E-Cash Mandiri

  1. Login ke aplikasi e-cash mandiri dengan memasukan PIN.
  2. Setelah berhasil masuk pilih Menu Bayar & Beli.
  3. Berikutnya pilih Menu Beli Token PLN seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
  4. Masukan nomor meteran PLN kemudian Lanjut lalu pilih nominal token yang ingin dibeli, tersedia mulai dari 20.000, 50.000, 100.000, 200.000, 500.000 dan 1.000.000.
  5. Langkah selanjutnya akan muncul halaman konfirmasi, silahkan cek kembali apakah nomor meteran yang kita masukan sudah benar (bisa terlihat siapa nama pemiliknya) jika sudah benar lalu pilih Proses.
  6. Masukan PIN mandiri e-cash lalu Lanjut.
  7. Kemudian kita akan melihat struk yang memberitahukan transaksi pembelian listrik prabayar pln nomor meter ….. nominal …. sedang diproses, seperti gambar dibawah ini.
  8. Terakhir jika proses sudah sukses maka kita akan menerima sms pemberitahuan yang berisi kode voucher pln untuk dimasukan ke meteran listrik dirumah ke nomor telepon yang sama dengan no rekening e-cash.

Nah cukup mudah bukan proses pembelian token pln lewat mandiri e-cash dari HP Android, hanya butuh beberapa langkah sederhana saja.

Namun seperti terlihat pada gambar pada langkah no 5 dan 6, saat membeli kita akan dikenakan biaya tambahan untuk adm sebesar 3.500 rupiah.

Biaya ini sama nilainya seperti saat membeli lewat atm, sms banking maupun internet banking mandiri.

Jika mencari yang lebih murah maka alternatif lainnya adalah dengan membeli online di Tokopedia, karena disana kita juga bisa bayar pakai e-cash mandiri tanpa ada biaya tambahan dan harganya sama dengan nilai nominal voucher pln prabayar yang kita beli.

Semoga bermanfaat dan jika kamu masih bingung silahkan tanyakan.

Advertisement

Disclaimer : carabimo.com tidak bekerjasama dengan pihak manapun termasuk mandiri e-cash jadi jika kamu mengalami kesulitan/kendala misal kode token tidak diterima sebaiknya hubungi pihak terkait.